Sempat Kabur, Pelimpahan Tahanan Kasus Narkotika Dikawal Tujuh Perwira Polda

Baker Joshua James,  tahanan asal Australia yang sempat kabur dari ventilasi kamar mandi RS Trijata beberapa waktu lalu akhirnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari)  Denpasar. 

DENPASAR-fajarbali.com | Menariknya lagi,  seolah tak ingin bule berusia 32 tahun itu kabur lagi, saat pelimpahan dia dikawal tujuh orang perwira dari Polda Bali dan tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, sekitar pukul 11.00, Jumat (28/12/2017).

“Begitu diterima, berkasnya kami periksa dulu dan tersangka ditempatkan di ruang tahanan tindak pidana umum (pidum) dulu,” kata Kasipidum Kejari Denpasar, Arief Wirawan yang ditemui di ruang kerjanya,  Kamis (28/12/2017).  

Ditambahkanya,  begitu pemeriksan berkas usai  tersangka langsung digiring ke LP Kerobokan. “Kami upayakan secepatnya pelimpahan ke PN (Pengadilan Negeri) Denpasar, yah dalam waktu satu minggulah sudah bisa disidangkan, “ujar pejabat asal Pelembang ini. 

Menurut Arief, tersangka Joshua merupakan tahanan dengan kasus narkotika jenis ganja 28,02 gram dan 37 butir Diazepam. Dia ditangkap petugas Bea Cukai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (8/10) lalu.

Atas perbuatannya polisi menyangkakan tiga pasal alternatif. Pasal 113 ayat 1 dan atau Pasal 111 ayat 1 dan atau Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No. 35 tahun 2009  tentang narkotika. Selanjutnya Pasal 61 ayat 1 huruf a dan Pasal 62 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prodi Mata Unud Gelar Baksos di Desa Songan B

Kam Des 28 , 2017
Program Studi Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menggelar bakti sosial (baksos) serta pelatihan kader yang terdiri dari perwakilan masyarakat di Desa Songan B, Kintamani, Bangli, Sabtu (23/12/2017).