Peringati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019, TNI AD siap berkontribusi meningkatkan pariwisata bali melalui peran dan fungsi TNI AD

(Last Updated On: )

DENPASAR – fajarbali.com | Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019 di Pantai Matahari Sanur, Minggu (15/12/2019).

 

Peserta mengambil titik start di Asrama Praja Raksaka Kepaon, dan berakhir di di Taman Inspirasi Pantai Mertasari Sanur .

Setibanya di Taman Inspirasi Pantai Mertasari Sanur, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. mengungkapkan “ selama perjalanan kami kalau istilah saya menebar kasih sayang kepada saudara – saudara kita yang berjasa menjaga bali menjadi tujuan wisata nyaman dan bersih yaitu para petugas kebersihan penyapu jalan yang stiap saya berolah raga jam 05:30 pagi mereka sudah sibuk dengan sapunya membersihkan bali agar para wisatawan nyaman berrekreasi di bali ini”. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menambahkan “kami juga memberikan bingkisan apresiasi kepada mereka yang berjasa menjaga bali yang kami juluki pejuang pariwisata bali, tanpa mereka bali mungkin sulit bersaing sebagai destinasi wisata dunia, dan kita doakan saudara – msaudara kita agar tetap sehat dan bersemangat untuk menjaga bali yang bersih”.

Rombongan Gowes Bike for Bali melaksanakan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove yang bertujuan untuk mencegah abrasi dan erosi serta mendukung kehidupan biota laut.

Sementara itu Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen Tatang Sulaiman mengatakan kedatangannya di Pulau Dewata ini yakni untuk memenuhi undangan Pangdam IX/Udayana dalam memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

”disetiap rute-rute yang dilalui kami sangat menikmati perjalalnan, karna suasanya bagus sekaligus bisa menikmati dan cocok untuk olahraga wisata, dan selama perjalanan kami juga memberikan berupa sembako dan bingkisan di setiap titik yang kami lalui, saya piker ini juga menarik karna sesuai dengan tema hari juang TNI AD Tahun 2019 ini TNI AD adalah kita, kita artinya sesama prajurit harus kompak, harus kuat, dan bersama masyarakat harus berjuang untuk Negara ini.  

Letjen Tatang Sulaiman menghimbau kepada para prajurit untuk terus berolahraga karna dengan olah raga bisa menjadikan prajurit sehat, dan kalau prajurit sehat bisa menjalan tugas dengan baik, “ hanya prajurit yang sehat, punya fisik kuat yang akan bisa menjalankan tugas dengan baik dan tetap jaga kemanunggalan dengan rakyat karna kemanunggalan TNI dan RAKYAT tidak bisa dikalahkan dengan siapapun juga”, Letjen Tatang Sulaiman.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. berpesan bahwa pada momentum hari TNI AD ini “ kami seluruh TNI AD meminta doa restunya agar kami terus bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara ini dalam pengabdian perjalanan kami khususnya dalam wilayah bali kami dapat memberikan kontribusi meningkatkan pariwisata bali melalui peran dan fungsi kami TNI AD”.

Sementara dalam kegiatan itu dilaksanakan senam aerobik bersama dan diselenggarakan pula Hiburan dan kegiatan Bakti Sosial, diantaranya Khitanan Masal, Donor Darah, serta Pemberian Sembako, kegiatan tersebut juga dihadiri juga Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda), serta Ombudsman Provinsi Bali. (ded).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Juang TNI AD, Sinergitas Kodam IX/Udayana Bersama Komunitas Off Road Hijaukan Alam .

Ming Des 15 , 2019
(Last Updated On: )NEGARA – fajarbali.com | Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam IX/Udayana menggelar acara Penghijauan dan Off Road sinergitas TNI, Polri, Pemda, Masyarakat, IOF dan Komunitas Off Road Laksamana Bali.   

Berita Lainnya