https://www.traditionrolex.com/27 Ratusan Pelamar CPNS di Karangasem Tak Lolos Seleksi Administrasi - FAJAR BALI
 

Ratusan Pelamar CPNS di Karangasem Tak Lolos Seleksi Administrasi

(Last Updated On: 11/08/2021)

AMLAPURA-fajarbali.com l Ratusan pelamar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Karangasem dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Sejumlah alasan yang membuat para pelamar ini tidak lolos surat pernyataan serta lamaran tak sesuai format yang ditentukan pemerintah maupun transkip nilai yang dilampirkan tidak lengkap dan tidak jelas. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gusti Gede Rinceg, Rabu (4/8/2021) kemarin, menyampaikan, hasil seleksi administrasi CPNS Kabupaten Karangasem telah di umumkan pada Selasa (3/8), dimana sebanyak 357 pelamar tidak lolos  seleksi administrasi. “Hasil seleksi adminitrasi sudah kita umumkan, mereka tidak lolos karena tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan,” ujarnya. 

Dengan tidak lolosnya 357 peserta dari 2.205 pelamar, kata Rinceg, yang berhak melanjutkan kembali mengikuti proses yakni 1.848 pelamar. Disampaikan, hasil seleksi administrasi tertera dalam pengumuman No. 800/211/BKPSDM/SETDA tentang hasil seleksi administraasi CPNS pada  Pemda Karangasem Tahun 2021.

BACA JUGA : 
Puluhan Pekerja Magang Tunda Keberangkatan, Penerbangan ke Jepang Ditutup
Paripurna Dimasa PPKM, Ranperda Diserahkan Bupati,Dilanjutkan Dengan Pemandangan Umum Fraksi

Gusti Gede Rinceg juga merinci alasan ketidak lulusan para peserta, mulai dari  STR sudah  tidak berlaku khusus tenaga kesehataan, surat pernyataan serta lamaran tak sesuai format yang ditentukan pemerintah, transkip nilai yang dilampirkn tidak lengkap dan tidak jelas,bahkan ada juga karena surat lamaran tidak bermatrai, akreditasi bukan saat kelulusan, ijazah yang dilampirkan tidak asli alias fotocopian, dan IPK tidak memenuhi syarat  yang ditentukan oleh pemerintah. “Setelah kita seleksi ada beberpa persyaratan yang tidak dilengkapi,” ujarnya lagi. 

Pelamar yang tidak memunuhi persyaratan, kata Rinceg masih bisa mengajukan sanggahan yang bisa dilakukan secara online. Pengajuan sanggahan ini, sebutnya,akan dimulai 4 Agustus sampai 6 Agustus 2021. Sanggahan peserta yang disampaikan, nantinya akan diberikan jawaban  4 sampai 13 Agustus 2021 yang dilanjutkan dengan pengumuman masa sanggah 15 Agustus 2021. “Bisa saja pelamar mengajukan sanggahan,” ujarnya lagi. 

Gusti Gede Rinceg mengatakan, dari formasi yang ada, sebagian besar pelamar yang tidak lolos berasal dari terapis gigi dan mulut, sanitarian, pranata laboratorium kesehatan, perawat, operator sistem info administrasi kependudukan, bidan, nutrisionis, penyuluh pertanian, asisten apoteker, penyuluh bencana. Sedangkan, bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi, peserta bisa mencetak kartu ujian untuk ikuti seleksi kompetensi dasar. “Jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi akan diumumkan kemudian melalui website serta papan pengumuman di BKPSDM Kabupaten Karangasem,” ujarnya lagi. (bud)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Suradnyana Ingatkan Masyarakat Mengalami Gejala Segera Ambil Langkah

Rab Agu 11 , 2021
Dibaca: 5 (Last Updated On: 11/08/2021)SINGARAJA – fajarbali.com l Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta kepada masyarakat Buleleng untuk segera melakukan pencegahan jika mengalami gejala covid-19.  Save as PDF

Berita Lainnya