Sambut HUT ke 64, Ormas Pemuda Pancasila Bali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

(Last Updated On: 28/10/2023)

DENPASAR-Fajarbali.com|Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64 Ormas Pemuda Pancasila menggelar berbagai kegiatan sosial yang tentu saja langsung menyentuh dan tepat sasaran. Kegiatan yang dimaksudkan, salah satunya adalah dengan mengadakan donor darah.

Selain donor darah ada pula kegiatan lain sepeti, pembagian air bersih untuk warga di Desa Kabupaten Karangasem. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua PW SAPMA PP Bali, Cokorda Krisna Yudha.

“Selain itu ada juga kegiatan ke panti jompo dan ke panti asuhan. Untuk kegiatan bagi bagi air bersih sudah kami lakukan sebelumnya, tanggal 10 November 2023 tepat di Hari Pahlawan nanti yang kedua kali kami akan lakukan,” ujar Cokorda Krisna Yudha yang juga sekaligus ketua panitia perayaan HUT PP ke-64, Srikandi PP ke-40 dan juga SAPMA PP ke-35.

Dikatakan pula, perayaan HUT kali ini digelar serentak se-Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.” Jadi sumpah pemuda ini dirangkaikan dengan semangat pemuda,” tegasnya.

Dijelaskan pula, perayaan HUT Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila & SAPMA Pemuda Pancasila kali ini dirayakan secara sederhana sekaligus memaknai Sumpah Pemuda.

“Intinya pada perayaan HUT kali ini kembali berkomitmen untuk menjaga Pancasila dan mempertahankan kedaulatan RI dari segala bentuk faham intoleransi,” tutupnya.

Sementara disinggung soal menyambut tahun politik, Cokorda Krisna Yudha menegaskan bahwa SAMPA PP BALI bukanlah organisasi politik, melainkan OKP, sehingga tidak condong ke salah satu parpol. “Jadi secara organisasi kami menyikapi secara netral”.

Ditempat yang sama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, pria yang akrab disapa Gung Cok ini juga mengatakan bahwa PP memang tidak condong ke Parpol manapun.

“Kami hanya mengajak semua anggota PP agar menjaga pesta demokrasi ini agar bisa berjalan aman. Namanya juga pesta, jadi kita harus jaga dengan damai, beda kalau namanya perang politik. Sikap kami tegas, tidak condong ke mana mana,” pungkasnya.W-007

 Save as PDF

Next Post

FK Unud Jajaki Kerja Sama dengan Peking University Health and Science Center

Ming Okt 29 , 2023
PKUHSC merupakan salah satu universitas yang masuk dalam pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (peringkat 17 global) dan belum ada satupun universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan PKUHSC.
Peking Univ

Berita Lainnya