Kenali Proses Daur Ulang Limbah, Astra Motor Bali Gelar “Green Kalcer”

(Last Updated On: )
Astra Motor Bali bersama media melakukan proses daur ulang limbah serangkaian acara “Green Kalcer”. (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Melanjutkan komitmen terhadap lingkungan dan bentuk konsisten dalam menjalankan Environmental, Social, and Governance (ESG) mission, Astra Motor Bali dengan dukungan penuh dari PT AHM menggelar kegiatan kepedulian lingkungan yang bertajuk “Green Kalcer”. Kegiatan ini dilaksanakan pada 4 Juli 2024 dengan mengajak beberapa media untuk ikut serta dalam kegiatan yang dikemas secara hybrid.

Melalui media zoom meeting  secara special menghadirkan R.B. Sutarno selaku penggiat lingkungan dan penerima Kalpataru tahun 2020 untuk menjadi pembicara.  Acara ini mengajak juga wartawan dari berbagai wilayah serta main dealer lainnya untuk belajar bersama tentang pemanfaatan daur ulang limbah serta praktik membuat Pengomposan Sederhana dan Eco Enzyme.

Dalam pemaparannya R.B. Sutarno menjelaskan limbah sampah bisa diolah dengan beberapa cara di antaranya mengetahui dan mengerti bagaimana pemilahan sampah rumah tangga secara mandiri, menggunakan metode komposting, maggot, biopori, atau eco enzyme, berkolaborasi dan bekerja sama dengan Bank Sampah, serta monitoring pengangkutan sampah yang terjadwal.

Setiap peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan serta semuanya mendapatkan edukasi bagaimana penanganan limbah rumah tangga dan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari pengolahan sampah dimana salah satunya bisa menjadi penghasilan tambahan.

Adm & Finance Manager Astra Motor Bali, Rissyo Melandy RM yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan Green Kalcer adalah kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye ‘ESG Mission, Engaging for The Future’ dalam menjaga lingkungan. Tujuannya adalah menambah pengetahuan serta memberikan pemahaman yang mudah tentang pentingnya penghargaan terhadap nilai-nilai untuk menyelamatkan masa depan lingkungan hidup.

“Dengan semangat “Sinergi Bagi Negeri” Astra Motor Bali selalu berupaya untuk dapat terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar. Selanjutnya kami akan melakukan pembinaan bank sampah ini tidak akan terhenti begitu saja tetapi akan terus berlanjut serta konsisten berkontribusi kepada masyarakat salah satunya di bidang lingkungan,”ungkap Rissyo.

Selain kegiatan Green Kalcer, sebelumnya juga telah dilaksanakan beragam program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) dimulai dari kegiatan “ESG Mission, EV Experience Engaging for The Future” Fokus utamanya yakni memberikan pengalaman baru mengendarai sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang didukung ekosistem menyeluruh berupa kesiapan fasilitas serta tim penjualan dan purna jual sepeda motor listrik yang siap melayani konsumen di berbagai kota.

Melalui kegiatan bertema Sinergi Bagi Negeri, masyarakat terlibat langsung dalam berbagai kegiatan, seperti aktivitas pada bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga keselamatan berkendara. (M-001/rl)

Next Post

PT ITDC Nusantara Utilitas Segera Capai Target Progress Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Sab Jul 6 , 2024
(Last Updated On: ) PT ITDC Nusantara Utilitas segera capai target progress konstruksi jaringan distribusi pipa gas alam di kawasan The Nusa Dua. (Foto: ist)   MANGUPURA-fajarbali.com | Project konstruksi jaringan distribusi pipa gas alam di kawasan The Nusa Dua yang menjadi project kerjasama antara PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC […]
itdc

Berita Lainnya