Ibu Racuni Tiga Anaknya Hingga Tewas

GIANYAR-fajarbali.com | Peristiwa mengejutkan terjadi di Lingkungan Banjar Palak, Desa Sukawati, Gianyar Rabu (21/2/2018) pagi. Seorang ibu ditemukan dalam keadaan kritis, sementara ketiga anaknya meninggal dunia.

 



Diduga ibu muda tersebut membunuh ketiga anaknya dengan cara meracuni menggunakan racun serangga sebelum dirinya melakukan bunuh diri dengan meminum racun dan menyayat tangannya. Namun usaha bunuh diri tersebut tidak berhasil.

Informasi yang didapat di lapangan, peristiwa tersebut berawal dari kedatangan pelaku yakni Ni Luh Putu Septyan Parmadani (33) bersama ketiga anaknya, Ni Putu Diana Mas Pradnya Dewi (6), Made Mas Laksamana Putra Lakis (4), dan Nyoman Kresnadana Putra lakis (2) mengunjungi rumah nenek mereka di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar pada Selasa 20 Februari 2018 sekitar pkl 12.45 wita.

 



Beberapa saat kemudian, sekitar pukul 14.30 Wita, suami Putu Septian mendatangi ke Banjar Palak, untuk mengajak istri dan anaknya pulang ke rumah. Namun istri korban bersikukuh tidak mau pulang.

Kemudian sekitar pukul 23.00 Wita, adik terduga pelaku I Nyoman Yoga bertemu dengan Putu Moh Diana di depan pintu rumah. Adik pelaku kemudian masuk ke rumah dan melihat kakaknya sedang menyusui anaknya.

Naas, pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.30 Wita, I Nyoman yoga hendak mengambil peralatan mandi di kamar kakaknya menginap, namun pintu tidak bisa dibuka.
Karena tidak mendengar jawaban apapun dari dalam kamar, akhirnya adiknya berusaha masuk melalui jendela dengan paksa. Pada saat itu, adik terduga pelaku terkejut dan mendapati tiga keponakannya sudah terbujur kaku.



 

Ketiga anak-anak ini langsung dibawa ke RS Ganesha beserta pelaku yang dalam keadaan kritis, karena terdapat luka sayat pada tangan dan lehernya.
Pada saat ditemukan, terduga pelaku dengan korban dalam keadaan tertidur dengan kepala menghadap ke timur. Pelaku sendiri masih memegang pisau dapur kecil dan ditemukan baygon cair.

Kapolsek Sukawati, Kompol Pande Putu Sugiartha membenarkan kejadian tersebut. Disebutkan orang tua korban (suami) melapor ke Polsek Sukawati dan sampai siang masih dimintai keterangan. Sedangkan terduga pelaku yang sebelumnya sempat dilarikan ke RS Ganesha, dirujuk ke RS Kasih Ibu karena kondisinya kritis.




 

Kompol Sugiartha sendiri belum bisa membeberkan apa motif terduga pelaku melakukan pembunuhan terhadap tiga anaknya sendiri dan melakukan bunuh diri.
“Anggota saya sedang melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti di TKP,” jelas Kompol Sugiartha. Dirinya berharap, pelaku bias diselamatkan sehingga bias mengorek keterangan lebih lanjut, apa motif dari penghilangan nyawa tersebut. (sar)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadirkan 238 Foto Sarat Kultur Tiongkok, Konjen RRT Perkuat Diplomasi lewat China in New Era  

Rab Feb 21 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com |Masih dalam atmosfer Tahun Baru Imlek 2569, Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar membuka pameran foto bertajuk “China in New Era”, Rabu (21/2/2018) pagi di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Centre Denpasar.  Save as PDF

Berita Lainnya