Gadaikan Mobil Rent Car Rp 60 Juta, Uangnya Dibuat Foya-foya

Ditangkap Saat Sedang Nongkrong di Showroom Mobil


Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
(Last Updated On: )

GADAI MOBIL-I Komang Adi Ertana pelaku gadai mobil ditangkap Polisi. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Prilaku I Komang Adi Ertana (32) tidak patut ditiru. Demi untuk foya-foya pria asal Mendoyo, Jembrana ini nekat menggadaikan 2 mobil sewaan milik sebuah rent car di Jalan Jaya Giri IV, Denpasar Timur. 
 
Menurut Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta kasus ini dilaporkan oleh pemilik rent car, I Ketut Purna (59), pada Senin 9 April 2023. Korban melaporkan bahwa sejak bulan Februari 2022 hingga kini, tersangka tidak membayar sewa dua unit mobil. Yakni mobil Toyota Avanza tahun 2014 dan 2016. 
 
Meski demikian, korban yang beralamat di Jalan Danau Tondano GG 4 no 14X, Sanur kauh, Denpasar Selatan itu terus mencari korban dan menghubunginya, namun nyatanya tidak pernah bertemu. “Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 300 juta,,” beber Kompol Sudiarta, pada Jumat 26 Mei 2023. 
 
Dibeberkanya, dalam perjanjian korban dengan tersangka, per hari satu unit mobil disewa dengan harga Rp 200 ribu. Hanya beberapa bulan tersangka lancar membayar sewa sehingga hingga korban tidak curiga. Akhirnya korban mengetahui mobilnya ternyata sudah digadaikan oleh tersangka di wilayah Tabanan. Merasa ditipu, korban melapor ke Polsek Dentim pada awal Mei 2023. 
 
Hasil penyelidikan, tersangka I Komang Adi Ertana sedang berada di kawasan Jalan Kutat Lestari, Sanur, Denpasar Selatan. Pada Jumat 19 Mei 2023. Selanjutnya dia ditangkap tanpa perlawanan. “Dia ditangkap saat sedang nongkrong di showroom mobil,” ucapnya. 
 
Setelah diinterogasi, tersangka mengaku kedua mobil korban telah digadai seharga Rp 60 juta. Setengah dari uang tersebut yakni Rp 30 juta dipakai bayar sewa mobil di awal-awal bulan, sisanya habiskan untuk foya-foya. “Uang hasil gadai mobil digunakan untuk foya-foya,” ungkap Kompol Sudiarta. R-005 

Next Post

Menunggu Tersangka Reklamasi Pantai Melasti, Polda Bali Segera Gelar Perkara

Jum Mei 26 , 2023
Penanganan Perkara Berproses Panjang dan Butuh Keseriusan Polisi
IMG_20230526_210313

Berita Lainnya