https://www.traditionrolex.com/27 Puluhan Ribu Kader dan Simpatisan PDIP Antar Caleg Daftar ke KPU Gianyar - FAJAR BALI
 

Puluhan Ribu Kader dan Simpatisan PDIP Antar Caleg Daftar ke KPU Gianyar

“Kita ingin para Celeg nanti meresapi bagaimana kondisi para seniman. Bahkan ada ketika tua tidak ada yang rungu. Mereka harus paham tentang itu. Sehingga kita suruh mereka memakai pakain itu apa arja, drama, pelawak. Itu bagaimana nantinya membaurkan diri untuk membangkitkan taksu Gianyar,” ujar Mahayastra.

 Save as PDF
(Last Updated On: 11/05/2023)
GIANYAR-fajarbali.com |Pendaftaraan bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI P untuk DPRD Gianyar berlangsung sangat meriah. Pagi Kamis (11/5/2023) seperti waktu yang direncanakan, Bacaleg, kader dan simpatisan PDI P Gianyar ke Kantor KPU Gianyar dengan mengambil start dari Pasar Rakyat Gianyar. Pendaftaran dikawal Baleganjur dan pawai kostumbawa kober, sehingga dari PRG sampai KPU jalanan berwarna merah total. 
 
Walau hujan deras, tidak menyurutkan Bacaleg dan simpatisan berjalan kaki ke KPU dengan jarak sekitar 2 km. Lantaran penuhnya simpatisan yang datang hingga memacetkan arus lalin. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Sampai di KPU sekitar pukul 09.30 WITA. Pihak celeg diterima langsung oleh ketua KPU Agus Tirta Saguna dan jajarannya. Ketua DPC PDIP Gianyar Made Agus Mahayastra, Kamis (11/5) mengatakan, pemakaian kostim kesenian kepada seluruh caleg ini karena Gianyar merupakan basis kesenian di Bali.  Melalui ini diharapkan para Bacaleg nantinya bisa meresapi bagaimana kondisi seorang seniman dari mereka diorbitkan, ketika jaya, hingga nanti waktu yang akan mengaharuskannya istirahat. “Kita ingin para Celeg nanti meresapi bagaimana kondisi para seniman. Bahkan ada ketika tua tidak ada yang rungu. Mereka harus paham tentang itu. Sehingga kita suruh mereka memakai pakain itu apa arja, drama, pelawak. Itu bagaimana nantinya membaurkan diri untuk membangkitkan taksu Gianyar,” ujarnya.
 
Ketua DPC PDI P ini juga menargetkan 35 kursi di DPRD Gianyar atau 85% dari 45 kursi di DPRD Gianyar. Ketua KPU Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna mengatakan sampai hari ke 11 ini telah ada dua partai politik yang melakukan pedaftaran. Yakni PKS dan PDIP. Pihak KPU telah membuka pendaftaran untuk DCS dari tanggal 1 – 14 Mei 2023. “Baru dua partai, PKS dan PDIP. sebentar akan menyusul Nasdem dan Gerindra,” ungkapnya. 
 
Terkait setelah proses pendaftaraan, Tirta Suguna menjelaskan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap form atau berkas yang menjadi syarat pendaftaraan. Dimana dalam formnya itu harus sudah di tanda tangani sah oleh pengurus yang berwenang di partai tersebut. “Prosesnya masih banyak, pertama pemeriksaan berkas, keaslian berkas, dan pemeriksaan administrasi lain sesuai dengan syarat pendaftaran,” ujarnya.sar
 Save as PDF

Next Post

Bima Nata, Putra Giri Prasta Ikut Rebut Kursi DPRD Badung

Kam Mei 11 , 2023
"Ini adalah awal karir saya berpolitik. Saya harus bisa benar-benar memahami situasi di lapangan, terkait kemasyarakatan apapun itu bentuknya," katanya.
IMG-20230511-WA0017

Berita Lainnya