TP PKK Sumbar Berkunjung ke Posyandu Merak Desa Bona, Gianyar

Posyandu Merak Desa Bona dipilih sebagai tempat kunjungan untuk pelaksanaan studi tiru terkait posyandu. “Semoga dengan kunjungan yang dilaksanakan sekarang bisa membawa bekal yang membangun untuk kemajuan Posyandu yang ada di Provinsi Sumatera Barat,” terang Ketut Mudana.

GIANYAR-fajarbali.com | Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Ketut Mudana mewakili Bupati Gianyar menerima kunjungan studi tiru Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Fitria Amalia Audy bersama rombongan TP. PKK se-Provinsi Sumatera Barat terkait Posyandu Merak Desa Bona di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (23/11/2022).
Posyandu Merak Desa Bona adalah salah satu Posyandu yang berprestasi di tingkat nasional. I Ketut Mudana mewakili Bupati Gianyar menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan dari rombongan TP. PKK Provinsi Sumatera Barat. Mudana mengatakan bangga karena Gianyar khususnya Posyandu Merak Desa Bona dipilih sebagai tempat kunjungan untuk pelaksanaan studi tiru terkait posyandu. “Semoga dengan kunjungan yang dilaksanakan sekarang bisa membawa bekal yang membangun untuk kemajuan Posyandu yang ada di Provinsi Sumatera Barat,” terang Ketut Mudana.
 
Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Fitria Amalia Audy menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Pokjanal Posyandu dan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat dengan menggali ilmu dan pengalaman ke Provinsi Bali khususnya Kabupaten Gianyar dalam pengelolaan Posyandu. ”Pengalaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan serta menetapkan kegiatan dalam peningkatan penyelenggaraan kegiatan Posyandu,” ujarnya.
 
Lebih lanjut Fitria Amalia Audy mengungkapkan, dalam kesempatan ini juga akan  memberi banyak pelajaran dan dapat bertukar informasi tentang kiat-kiat dalam pelaksanaan Posyandu yang telah dibina hingga menjadi nominasi Posyandu terbaik di tingkat nasional. Apa yang diterapkan di Posyandu Merak Desa Bona akan menjadi contoh yang nantinya akan diterapkan di Sumatera Barat. Kegiatan studi tiru dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi tempat Posyandu Merak Desa Bona yang diterima langsung oleh Ketua Tp. PKK Desa Bona untuk melihat kerajinan dan inovasi yang dilakukan oleh para kader Posyandu Merak.sar

Next Post

Jangan Kendor, Atlet Berprestasi Diberi Penghargaan dan Bonusnya Ditingkatkan

Rab Nov 23 , 2022
PJ Bupati Lihadnyana bersama dengan Ketua KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja melakukan pertemuan membahas bonus atlet berprestasi.   SINGARAJA-fajarbali.com | Besaran bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali akan ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada atlet-atlet Buleleng berprestasi. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng […]
7(1)-cb9430db