Sukses Bobol Vila, Pencuri ini Mengaku Pakai Jimat

MANGUPURA-fajarbali.com | Tersangka Darin (36), si pencuri yang beraksi di Vila Sandal Wood di Jalan Bidadari II No. 5. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara ditangkap Team Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara. Pria asal Pegayaman Sukasada Buleleng ini mengaku selalu membawa jimat untuk menjaga keselamatannya selama melakukan aksi pencurian.



Menurut Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes H.W.D Nainggolan, didampingi Kanit Reskrim Iptu M. Reza Pranata, tersangka Darin  dulunya bekerja sebagai Room Service di Vila Sandal Wood. Pria asal Pegayaman Sukasada Buleleng ini kemudian mengundurkan diri, akhir April 2017 lalu.

Kemudian, pada Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 20.30 Wita, tersangka Darin tiba-tiba saja datang ke Vila dengan mengendarai Honda Scoopy DK 4497 AAD. Saat itu vila dalam keadaan sepi, tamu yang menginap di vila sedang keluar. “Tersangka Darin datang saat tamu vila sedang keluar,” beber AKP Johannes.



Dengan menggunakan kunci palsu, tersangka membuka pintu salah satu kamar vila yang dihuni Yunesh Krishnan, asal Malaysia. Dari dalam kamar tersangka membuka brankas juga menggunakan kunci palsu. Uang Rp 5.500.000 yang ada dibrankas diambil tersangka.

“Sejak kerja di vila, dia ternyata sudah membuat banyak kunci duplikat. Setelah keluar dia gunakan kunci tersebut untuk beraksi,” beber perwira asal Sumatera Utara itu.




Team Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara yang menerima laporan kasus pencurian bergerak cepat menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi. Petugas kepolisian juga memeriksa kamera pengawas yang terpasang di Vila Sandal Wood. “Kami akhirnya mengetahui pelaku adalah mantan karyawan vila,” terangnya.

Yang menarik, beberapa hari kasus ini diselidiki, tersangka Darin kembali mendatangi vila untuk beraksi, pada Selasa (10/4) lalu. Namun, pemilik vila sempat melihat tersangka dan melaporkannya ke Polsek Kuta Utara dan tersangka Darin ditangkap tanpa perlawanan.

Dari tangan tersangka diamankan barang-bukti, sisa uang hasil curian sebesar Rp 200 ribu, jimat berbentuk stiker berisi tulisan arab, dan Honda Scoopy yang dipakai beraksi. “Dia mengaku membawa jimat untuk menjaga keselamatan saat beraksi,” tandasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Informa Buka Toko Dengan Konsep Baru di Bali

Kam Apr 26 , 2018
INFORMA sebagai pusat funitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis, meresmikan pembukaan toko Fresh New Concept pertama di Bali, tepatnya di Jalan Sunset Road No.101 Kuta, tanggal 26 April 2018.