Spektakuler, Nuansa Budaya Meriahkan Gelaran Grand Final Puteri Indonesia Bali 2023

Acara yang digelar di Balai Budaya “Giri Nata Mandala” Puspem Badung tersebut dikemas dengan nuansa budaya dan cinta terhadap tanah air yang spektakuler.

 Save as PDF
(Last Updated On: )

License Holder Puteri Indonesia Bali 2023, Lenny Hartono

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Setelah melewati rangkaian kegiatan yang cukup panjang, mulai dari pra karantina dan karantina dengan berbagai kegiatan, Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2023 sukses digelar, Jumat (24/2/2023) malam.

Acara yang digelar di Balai Budaya “Giri Nata Mandala” Puspem Badung tersebut dikemas dengan nuansa budaya dan cinta terhadap tanah air yang spektakuler. Selain melahirkan Puteri-Puteri terbaik Bali yang akan mengharumkan nama Bali di kancah nasional yakni Pemilihan Puteri Indonesia 2023, ajang ini juga menjadi momentum bagi generasi muda mempresentasikan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Baru pertama kali ajang Pemilihan Puteri Indonesia di daerah, mengusung konsep keragaman budaya yang ada di Indonesia yang dibawakan secara apik namun tetap mengedepankan budaya Bali yang sangat kental melalui suguhan tarian Kecak dengan 50 penari.

 

AA Sagung Istri Nanda Widya Saraswati Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia Bali 2023

Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati berhasil terpilih menjadi Puteri Indonesia Bali 2023. Jung Nanda sapaan akrabnya, merupakan Mahasiswi Psikologi usia 20 tahun asal Kota Denpasar. Ia berhasil menyingkirkan 9 Finalis lainnya pada malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2023 Bali. Pada malam grand final tersebut, dari 10 finalis disaring menjadi lima.

Kemudian, setelah mengikuti proses selanjutnya, dari 5 besar tersebut, kembali dipilih menjadi tiga besar. Untuk menentukan yang terbaik, ketiganya diberikan pertanyaan berbeda dari para juri. Pada puncak acara, akhirnya, Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati berhasil dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Bali 2023

Ditemui usai penobatan, Jung Nanda menyampaikan perasaan senangnya karena bisa terpilih. Ia mengaku tidak menyangka, karena sebelumnya tidak berekspektasi untuk bisa terpilih menjadi Puteri Indonesia Bali 2023. Namun, dirinya merasa bersyukur sudah diberi kesempatan untuk bisa terus mengembangkan diri untuk mewakili Bali pada ajang Nasional. “Sebenarnya saya sebelumnya tidak ada ekspektasi untuk bisa terpilih. Saya sudah berserah pada tuhan. Apapun yang terbaik, Whatever Will Be, It will be,” ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan, persiapan khusus untuk mengikuti grand final ini adalah mental. “Jadi yang terpenting di sini adalah kesiapan mental, untuk bisa menghadapi apapun yang terjadi,” tegasnya. 

Selain mental, dukungan dari keluarga, teman-teman dan orang terdekat juga menjadi modal dirinya untuk mewakili Bali pada ajang selanjutnya di tingkat nasional. Untuk itu, ia mengaku akan menyiapkan diri sebaik-baiknya.  “Wow…, saya nggak nyangka, banyak sekali keluarga dan teman-teman yang datang ke Balai Budaya ini untuk memberi dukungan ke saya. Dengan semua dukungan ini, tentu akan membantu saya bisa tampil lebih maksimal selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, License Holder Puteri Indonesia Bali 2023, Lenny Hartono mengaku, senang karena banyak yang memuji kesuksesan acara tersebut. Tentu dengan suksesnya pelaksanaan grand final ini, rasa lelah sebelumnya, akhirnya terbayarkan. “Saya senang sekali, bisa menghasilkan puteri Bali yang terbaik pilihan dari para dewan juri. Karena dari awal, untuk penilaiannya itu, tidak hanya melihat kecantikan maupun pandai di catwalk. Saya percaya, ini nantinya akan mengangkat nama Bali di kancah nasional,”  ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Puteri Bali ini, nantinya akan mengikuti ajang selanjutnya, pada bulan Mei 2023 nanti.  Ia berharap, dengan persiapan yang sangat pendek ini, Bali bisa tetap memberikan yang terbaik pada ajang nasional nanti. “Memang, untuk persiapan sangat pendek sekali. Kami akan melakukan yang terbaik pada ajang selanjutnya,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun yang hadir mewakili Wakil Gubernur Bali mengatakan, ajang ini merupakan upaya Bali untuk bangkit, dengan mempromosikan Bali dari sisi ekonomi kreatif. Meskipun selama ini, Bali tetap core bisnisnya ada di pariwisata budaya. “Kegiatan ini tentu menjadi momentum untuk mempromosikan Bali,” ucapnya.W-00

 Save as PDF

Next Post

Terbukti Konsumsi Shabu, Wanita 52 Tahun Dihukum Jalani Pengobatan

Ming Feb 26 , 2023
Terdakwa terbukti sebatas sah dan meyakinkan bersalah menyalahgunakan Narkotika Golongan I bagi diri sendiri
ilustrasi vonis

Berita Lainnya