Siswa  SMA Lomba Pidato Antikorupsi

Guna menanamkan jiwa antikorupsi sejak dini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, menggelar lomba pidato tingkat sekolah di Balai Budaya Senin (11/12/2017) lalu. Dalam lomba tersebut, siswa berlomba dengan tema ‘Gerakan AntiKorupsi’.

GIANYAR-fajarbali.com | Hadir pada lomba pidato tingkat SMA tersebut Kepala Kejari Gianyar, Bayu Adi Nugroho. Dikatakannya, dalam lomba pidato tingkat sekolah itu diharapkan siswa paham apa itu korupsi. “Perlu diketahui jika korupsi itu merusak norma-norma, termasuk merusak perekonomian,” ujarnya.

Adapun korupsi itu tidak saja dalam jumlah besar. Mengambil yang bukan haknya apalagi mengambil uang negara tanpa dasar juga termasuk korupsi. “Maka dari itu, perlu ditanam pemahaman korupsi dari tingkat terbawah. Supaya terbiasa disiplin,” ujarnya.

Harapan dari lomba pidato ini untuk mencegah bibit koruptor merajalela pada generasi sebelumnya. Dalam lomba, lomba pidato diikuti oleh peserta dari SMAN 1 Gianyar dan SMAN 1 Blahbatuh. Acara lomba itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, UPT Pendidikan Provinsi Bali, Kepala Sekolah dan Guru.(sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Atlet TSC Klungkung Sumbang Tujuh Medali Emas

Sel Des 12 , 2017
Atlet renang Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Klungkung, yang diwakili Club Takahide Swimming Centre (TSC) hingga hari ke-tiga, telah sukses meraih tujuh medali emas dalam ajang Kejuaraan Indonesia Open Championship 2017/Krapsi 2017, di kolam renang Gelora Bung Karno, di Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017.