PWI Bali Bagikan 200 Paket Sembako Bantuan Bank Indonesia 

DENPASAR – fajarbali.com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali  menyalurkan 200 paket sembako  kepada pengurus dan  wartawan anggota PWI  di Sekretariat PWI Provinsi Bali, Denpasar, Sabtu (16/5/2020). Paket sembako yang disalurkan itu merupakan bantuan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Provinsi Bali.  Paket semvako ini masing-masing berisi 10 kg beras, minyak, gula, dan masker.

 

 

Ketua PWI Bali   IGMB Dwikora Putra didampingi Koordinator Aksi PWI Bali Peduli Covid-19 Dewa Made Suta Sastradhinata mengatakan, bantuan dari Bank Indonesia KPw Bali ini disalurkan kepada anggota PWI baik sebagai pengurus maupun anggota. “Jumlahnya 200 paket, tentu hanya 200 orang wartawan yang dapat,” ujarnya di sela-sela pembagian sembako.

Dwikora pun mengatakan, Anggota PWI di Bali, baik yang aktif maupun tidak aktif, total sekitar 300 lebih. Oleh karena itu, bantuan ini tentu belum menjangkau semua anggota. “Kita akan verifikasi anggota – anggota mana yang pantas atau berhak mendapatkan bantuan  ini. Jadi kita prioritaskan anggota yang aktif. Kemudian kita juga bantu kepada keluarga wartawan, misalnya ada yang janda, dulu suaminya jadi wartawan istrinya masih, itu yang kita prioritaskan. Ada juga anggota yang senior, sudah tidak aktif lagi, usianya sudah lanjut, itu yang menjadi sasaran bantuan ini selain memang untuk anggota PWI yang aktif, yang memang kita sudah punya datanya,” sebut Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali ini disaksikan para pengurus dan anggota yang hadir.

 

 

 

Pihaknya berharap, kedepannya ada pihak-pihak lain yang peduli kepada wartawan, peduli terhadap pekerja pers, sehingga lebih banyak lagi wartawan yang bisa dijangkau.

Sebelum pembagian sembako, kegiatan diawali dengan rapat evaluasi kegiatan PWI Bali Peduli, mengingat PWI Bali juga telah turun sejak sebulan yang lalu. Di awal kegiatan, PWI membagi-bagikan masker kepada masyarakat, pedagang di pasar yaitu ke Pasar Cokroaminoto, eks Pelabuhan Buleleng, eks Terminal Kampung Baru Buleleng, seputar Lapangan Lumintang, dan terakhir membagikan masker kepada pemulung di Jalan Tantular, Renon, Denpasar. 

Aksi PWI Bali Peduli sebelumnya juga mendapat support dari  pihak ketiga seperti Pelindo III, PT Jimbaran Hijau, DPD Golkar Bali, dan Harris Hotel Sunset Road, Denpasar. (Car)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari ke 2 Penerapan PKM, Denpasar Tidak Ada Penambahan Kasus  Covid-19, Seorang Pasien Sembuh

Sab Mei 16 , 2020
DENPASAR – fajarbali.com | Memasuki hari kedua pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mulai melandai. Per  Sabtu (16/5/2020) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru. Hal ini juga diiringi dengan kabar baik atas sembuhnya satu orang pasien yang berasal dari Desa Sanur Kauh.     […]

Berita Lainnya