PSI Bali Dukung Mantra-Kerta 

DENPASAR-fajarbali.com | Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan sikap dukungan kepada Ida Bagus Rai Dharmawiiaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dalam Pemilihan Gubenur (Pilgub) Bali 2018.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan putusan partai ini didasari atas rekomendasi dari hasil musyawarah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wiiayah (DPW) Provinsi Bali.

Setelah melalui beberapa proses di Dewan Pimpinan Pusat (DPW) PSI akhirnya Grace memberikan rekomendasi langsung ke Bali dan bertemu dengan Rai Mantra.



Menjernihkan pilihan kepada Rai Mantra menurutnya tidak salah pikiran sebab dia menilai figur Rai Mantra sesuai dengan DNA PSl.

“Kami meiihat figur Rai Mantra sesuai dengan DNA PSI yaitu Anti korupsi dan Anti lntoleransi serta dekat dengan anak muda,” ujar Grace Natalie di Warung Bendega, Renon Denpasar, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto menyebutkan dukungan kepada Rai Mantra selain sesuai dengan DNA PSI juga karena melihat sepak terjang Rai Mantra dalam membangun Kota Denpasar.

“Saya mewakili aspirasi dari kader dan pengurus PSl yang sebenarnya sudah sejak lama ingin mendukung Rai Mantra. Hanya saja kami kemarin masih mengikuti proses Verifikasi KPU serta kami perlu mengikuti proses internal dalam menjatuhkan dukungan.” Tegas Adi.




Rai Mantra selama menjabat sebagai Walikota Denpasar telah meraih berbagai macam penghargaan dan berhasil menghadirkan badan kreatif bagi masyarakat, pagelaran dan festival seni budaya sehingga terdapat ruang kreatif publik yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya mendukung, PSI Bali juga memberikan rekomendasi program kerja bagi Pasangan Rai Mantra dan Sudikerta. Diantaranya mengenai pelestarian Lingkungan dan Budaya serta membenahi sistem pelayanan Publik sehinggaa kedepan tercipta pemerintahan Provinsi Bali yang bersih dan transparan. “Dengan ini, PSI Bali siap memenangkan Rai Mantra dan Sudikerta sebagai Gubernur Bali,” imbuh Adi.




Menanggapi hal itu, Calon Gubernur yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengajak seluruh jajar PSI Bali yang notabene diisi oleh generasi muda untuk bergotong royong membangun Bali. “Saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi kami, ini satu hal yang sangat antusias. Kami sangat apresiasi, mari kita bersatu dan bergotong royong, saya yakin generasi ini mampu berfikir yang benar dan sebenarnya,” ujarnya.

Bukan hanya untuk Pilgub Bali, PSI Bali juga memberikan dukungan kepada Pasangan Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta) pada Pilkada Klungkung. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pegawai Koperasi Gantung Diri

Kam Jan 25 , 2018
SEMARAPURA-fajarbali.com | Entah apa permasalahan yang sedang dihadapi oleh Made Adbida (54). Sehingga pria yang berasal dari Banjar Pangi Kanginan, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung ini nekat ulah pati dengan cara gantung diri, Kamis (25/1/2018) di dalam kamarnya.