Parwata Hadiri Peresmian Gedung SMK CIS Bali di Dalung

MANGUPURA-fajarbali.com | Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menghadiri dan meresmikan gedung SMK Cerdas Insan Sejahtera (CIS) Bali di Dalung Permai, sekaligus HUT CIS dan Klinik Parwata ke-8 , Kamis (27/5/2021). Parwata hadir didampingi istri Ny. Ayu Suarthini Parwata dan acara dipimpin Pendeta Emeritus I Made Dana.



Putu Parwata mengatakan, pihaknya memberikan dukungan dan apresiasi masyarakat swasta yang membantu pemerintah memperkuat sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan. Sehingga, CIS di tengah pandemi Covid-19 masih bisa eksis.

“Kami memberi penghargaan kepada ketua yayasan. Karena hanya di sekolah ini yang didukung fasilitas lengkap yakni ada klinik pratamanya, hanya CIS,” ujarnya ditemui usai acara. 

Baca Juga :
Prokes di Pusat Perbelanjaan Menjadi Nilai Jual
Rekrutmen CPNS Gianyar Tahun 2021 Ditunda, BKDSDM Sebut Terkendala Keuangan

Parwata mengungkapkan, SMK CIS memiliki komitmen akan memberikan gratis uang gedung. Setelah lulus akan langsung dicarikan pekerjaan baik di dalam maupun luar negeri. Berharap CIS tetap jaya dan mampu memberikan pendidikan maksimal kepada masyarakat. 

“Kami dari pemerintah akan selalu memberikan dorongan dan support kepada CIS, dan mampu membantu masyarakat yang kurang mampu agar tertampung disini. Di ulang tahun CIS ini mari bersama bersatu agar unsur penyelenggaraan pendidikan semua berjalan lancar. Jika tidak bersatu sulit. Semua harus hadir memberi semangat dan kontribusi,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu meminta, CIS tetap sejalan dengan program-program pemerintah dalam penyerapan dan peningkatan SDM melalui pendidikan.

“Program dari PAUD-SMK harus sejalan dengan pemerintah. Agar menghasilkan SDM berkualitas, di SMK menghasilkan SDM berkualitas dan langsung bisa diserap industri kerja” kata politisi asal Desa Dalung, Kuta Utara ini. 

Selamat ulang tahun kpd CIS Bali dan yayasan lebih semangat lagi menggerakkan organnya untuk memperkuat pendidikan ini. Dukungan yg sangat luar biasa dari lingkungan sekitar. Peningkatan kualitas pendidikan bisa dilaksanakan. Berharap CIS Bali bisa membantu pemerintah dalam penyerapan pendidikan dan peningkatan SDM di Badung. 

Perwakilan sekolah CIS I Gd Bramandita mengatakan, dalam masa pandemi yayasan telah memberikan keringanan biaya sekolah kepada siswa.  Yayasan katanya, juga memberikan sarana prasarana penunjang prokes untuk persiapan pembelajaran tatap muka yang direncanakan bulan Juli nanti. 

“Kami berharap masyarakat tetap memberi kepercayaan kepada kami untuk membina anak-anaknya. Kami terus berupaya untuk peningkatan kualitas SDM dan sarana prasarana,” ujarnya.

Bramandita mengungkapkan, SMK CIS membuka tiga jurusan yakni perhotelan, jasa perjalanan wisata dan multimedia. Siswa angkatan pertama diberikan keringanan yakni bebas uang gedung. Serta langsung ditempatkan di industri kerja. 

“Angkatan pertama yang sudah mendaftar baru 16 orang. Saya berharap CIS Bali akan semakin dikenal di masyarakat,” kata Kepala SMP CIS itu.

Sementara, Pendeta Emeritus I Made Dana mengungkapkan, pihaknya diberikan kepercayaan untuk berbakti, berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan. 

“Kami hadir secara rohani memohon agar yang punya lokasi ini, yang kita imani memberkati proses  pelayanan disini benar-benar hadir. Sehingga sesuai dengan misi yakni sehat sejahtera itu jadi kenyataan. Sesuai yang kami baca dari kitab suci yakni agar ditempat ini yang menjadi utama yakni sang pencipta langit, bumi dan alam semesta. Sehingga tempat ini terawat dan terpelihara di bawah kasih Tuhan,” paparnya. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bedag Depan Ambruk, Sopir Truk Tewas Tergencet Muatan Besi Seberat 20 Ton

Sab Mei 29 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Nasib naas dialami Alvian Ali (37) seorang sopir truk asal Br/Desa Ketutug, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (27/05/2021) pagi.
BPD BALI