Lakukan Rakor, Vaksinasi Covid-19 Digenjot

NEGARA – fajarbali.com | Dinilai masih rendah dari target sasaran vaksinasi, Kantor Camat Negara menggelar rakor, Senin (7/6/2021).


Rakor yang dipimpin langsung Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara. Data yang disampaikan di Kecamatan Negara yang tervaksin baru 18,29 persen dari target sasaran 68.912 orang. Artinya baru tervaksin sekitar 12.606 orang. 

Menurut Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara, dari data itu , sebanyak 56.306 yang belum tervaksin atau sekitar 81,71 persen. Melihat kondisi itu, pihaknya mengumpulkan para perbekel dan lurah untuk menyamakan persepsi serta menggenjot supaya warga di wilayah Kecamatan Negara mau divaksin.

Baca Juga :
Bangun Kerja Sama Bidang Kemanusiaan, PMI Bali Tandatangani MoU dengan BKOW, IWAPI, WHDI dan UNBI
Bupati Sanjaya bersama Wabup Edi Dengarkan arahan Pembekalan Kepemimpinan Virtual Kemendagri

Bila seperti ini upaya gebyar vaksin harus lebih dioptimalkan dan dimaksimalkan lagi. Dia yakin, para perbekel dan lurah memiliki cara tersendiri untuk mengerahkan warganya ke tempat vaksinasi.

“Pada prinsipnya tim medis sudah siap dalam pelayanan. Apabila ada warga yang bekerja melaut pagi hari seperti di Pengambengan, petugas akan menyesuaikan dengan melayani pada sore hari,” ujarnya. 

Pihaknya bersama tim medis tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal terutama di Puskesmas I dan Puskesmas II Negara. Vaksinasi tak hanya dilayani di puskesmas , tetapi juga door to door ke banjar maupun ke desa. 

Sementara Juru Bicara  Satgas Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisanta, Senin kemarin mengatakan di Jembrana secara keseluruhan vaksinasi Covid-19 dosis 1 mencapai 35,6%. 

Sedangkan per-Sabtu (5/6/2021) vaksinasi Covid-19 dosis 1 sebanyak  79.182 orang dan dosis II  sebanyak 36.455 orang. Sasaran keseluruhan sebanyak 210.000 orang. Harapannya masyarakat di Jembrana yang tervaksin dosis 1 akan mencapai target, yang dilanjutkan pada dosis II sehingga kekebalan kelompok ( herd immunity) masyarakat Jembrana dapat terwujud.

Masyarakat tak perlu khawatir,  vaksinasi aman, efektif dan halal. Karena itu perlu peran semua pihak untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait tentang vaksinasi. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rencana Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, Diawali Sosialisasi di Kecamatan Melaya

Sel Jun 8 , 2021
NEGARA – fajarbali.com | Rencana pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi tak hanya sekedar wacana. Terbukti dilakukannya sosialisasi Petugas Gabungan Persiapan Pengadaan Lahan untuk Kepentingan Umum kepada masyarakat di Kecamatan Malaya, Senin (7/6/2021).
BPD BALI