Kodam IX Udayana Bersama HIPMI Peduli Bali Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Panti Asuhan

“Memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, Kodam IX Udayana berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Peduli Bali menggelar aksi sosial berupa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan Benih Harapan Dalung, Badung bertempat di Terali Resto Pojok Sudirman, Denpasar”

(Last Updated On: )

Anak-anak dari panti asuhan Benih Harapan antusias mengikuti acara berbagi kebahagiaan. (Foto: Tha)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Dalam rangka merayakan sekaligus memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, Kodam IX Udayana berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Peduli Bali menggelar aksi sosial berupa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan Benih Harapan Dalung, Badung bertempat di Terali Resto Pojok Sudirman, Denpasar, Jumat (18/8) sore.

Kegiatan yang didukung oleh Terali Resto, Kampung Dongeng, Yayasan Sahabat Insani, serta pengusaha yang peduli dengan kegiatan sosial mengajak anak-anak yatim piatu untuk bersenang-senang dengan mendengarkan dongeng, pendidikan nasionalisme, fun games dan makan malam bersama.

Letkol Chb Gusti Ngurah Sumahardika, Anggota Kodam IX Udayana. (Foto: Tha)

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat manusia, bahwa kita ini terlahir harus hidup saling tolong-menolong dan kami di TNI juga konsen untuk berbagi kasih terhadap siapa saja yang membutuhkan. Seperti yang kita ketahui bahwa tentara berasal dari rakyat, jadi apa yang kita lakukan tentu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Maka di sela-sela bertugas kami harus menyempatkan diri untuk membantu rakyat khususnya anak-anak panti asuhan Benih Harapan,” ujar Letkol Chb Gusti Ngurah Sumahardika selaku perwakilan dari Kodam IX Udayana.

Ngurah Sumahardika menyebutkan jika kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan dengan berkerja sama bersama HIPMI Peduli Bali. “Kalau kita sendiri saja yang bergerak tentu tidak akan bisa maksimal. Maka dari itu, kami menggandeng HIPMI Peduli Bali untuk bergerak bersama-sama dalam menggelar kegiatan ini. Terlebih lagi, banyak anggota HIPMI yang masih bingung untuk menyalurkan bantuannya. Melalui kegiatan inilah kami bersama-sama memberikan sedikit kebahagiaan terhadap anak-anak panti asuhan Benih Harapan serta memberi pemahaman kepada mereka untuk tetap semangat dan optimis dalam meraih cita-cita yang diimpikan,” katanya.

Ketua HIPMI Peduli Bali, Gede Subianta Eka Kresnawan. (Foto: Tha)

 

Sementara itu, Ketua HIPMI Peduli Bali, Gede Subianta Eka Kresnawan menjelaskan bahwa kegiatan berbagi kebahagiaan bersama anak panti asuhan ini merupakan inisiasi dari HIPMI Bali, dimana HIPMI Peduli Bali berada di bawah naungan HIPMI Bali. HIPMI Peduli Bali dikatakan Eka Kresnawan memang lebih konsen untuk acara sosial kemanusiaan, lingkungan, serta pendidikan.

“Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 35 orang anak dengan harapan mereka dapat merasakan kegembiraan dan kebahagiaan. Kalau biasanya kan donatur yang datang ke panti asuhan atau yayasan, namun kita ingin yang berbeda yakni mengajak mereka untuk melakukan kegiatan di luar dari panti asuhan agar anak-anak ini tidak merasa jenuh,” terangnya.

Eka Kresnawan menambahkan bahwa HIPMI Peduli Bali berkomitmen dalam membantu sesama dengan menggelar acara serupa setiap bulannya namun dengan panti asuhan atau yayasan yang berbeda. “Tentunya kami berharap apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan kedepannya kami akan berupaya untuk melakukan kegiatan ini secara berkesinambungan,” pungkasnya. M-001

Next Post

Diseminasi Hasil Evaluasi Implementasi Kebijakan Test and Treat HIV/AIDS di Indonesia

Ming Agu 20 , 2023
Dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Departemen Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Pencegahan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (KMKP FK Unud),
FK Unud

Berita Lainnya