Ingin Beli Miras, Residivis Narkoba Curi Mobil Sedan di Bengkel

Sewa Mobil Derek Angkut Mobil Curian

 

MENGWI -fajarbali.com-Hasrat ingin membeli minuman keras, I Wayan Purwayoginata (30) nekat mencuri mobil sedan Toyota Corola Sedan berplat DK 255 YG 
yang sedang diperbaiki di bengkel mobil. 
 
Ia pun menyewa mobil derek dan diam diam mengambil mobil tersebut dibengkel di Jalan Tanah Ayu Subak Darmayasa, Desa Sibang Gede, Abiansemal, Badung. Tapi aksinya diketahui pemilik dan melaporkanya ke Polsek Abiansemal. Residivis ini pun ditangkap tanpa perlawanan. 
 
Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengungkapkan pencurian mobil itu terjadi pada 18 September 2022. Dari laporan korban, I Ketut Leo Yuli Negara (38) mobilnya sedang diperbaiki di TKP. 
 
“Mobilnya masuk bengkel sejak setahun lalu untuk perbaikan dan pengecatan dari warna merah jadi abu-abu,” bebernya Rabu 21 September 2022. 
 
Tak lama berselang, korban mendapat kabar dari saksi bernama Dek Ari, 30, dan Ketut Darmika, 50, bahwa mobilnya telah diangkut oleh dua orang tidak di kenal dengan menggunakan truk derek warna biru putih mengarah ke selatan, sekitar pukul 15.00 wita. 
 
“Awalnya saksi mengira sedan tersebut telah dijual oleh korban,” ungkap Kapolsek Made Sudarma. 
 
Namun ternyata setelah dibcek korban mobil itu dicuri. Sehingga pria asal Sibang Gede, Abiansemal tersebut mengalami kerugian Rp 15 juta. 
 
Polsek Abiansemal yang menyelidiki kasus tersebut akhirnya mengantongi identitas pelaku yakni I Wayan Purwayoginata. Ia ditangkap Polisi di rumah tinggalnya di Jalan Raya Sakti Denpasar, pada Senin 19 September 2022. 
 
“Tersangka pernah ditahan di Polres Badung pada tahun 2017 atas kasus narkoba dan pernah ditahan di Polda Bali pada tahun 2021 atas kasus penggelapan,” bebernya. 
 
Dipemeriksaan, pria gempal bertato itu mengakui telah menyewa jasa mobil derek untuk mencuri. Lalu mobil sedan milik korban langsung langsung dijual seharga Rp 3,5 juta ke tempat rongsokan besi di Jalan Dukuh Indah, Denpasar Barat. 
 
Maksud dari pencurian tersebut tersangka asal Mataram, Nusa Tenggara Barat itu hendak membeli minuman beralkohol serta membayar hutang. “Dia mengaku akan membeli minuman keras dan mencuri motor korban,” terangnya. R-005 

Next Post

Jambret Turis Asal Australia, Mantan Napi Ditangkap

Rab Sep 21 , 2022
Rampas Ponsel Korban dari Belakang
IMG_20220921_173525-a26e1377