Gasak Tas Bule Pengunjung Pantai, Maling Dikeroyok Massa

(Last Updated On: )

KEDONGANAN -fajarbali.com |Firdaus Putra kurang beruntung jadi maling. Pria berusia 28 tahun asal Riau ini ditangkap dan dihajar massa saat mengasak tas pengunjung yang sedang mandi di Pantai Kedonganan depan New Moon Kafe Kedonganan Kuta, Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 10.30 Wita. 

Menurut Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudistira, tersangka Firdaus mencuri tas milik pasangan suami istri asal Ukraina. Kasus pencurian ini dilaporkan oleh sang suami, Fomin (33) yang timggal di Puri Gading No D10 Jimbaran Kuta Selatan Badung. 

Pada Kamis (01/10/2020) sekitar pukul 10.30 Wita pelapor bersama istrinya Olena Fomina sedang mandi di Pantai Kedonganan. Ketika mandi, pasutri itu menaruh tas warna coklat dipinggir pantai. Diketahui, tas tersebut berisi 2 buah tas pinggang di dalam tas pinggang, masing2 berisi HP dan uang. 

Melihat ada tas dipinggir pantai, tersangka Firdaus terlihat mondar-mandir dan mendekati tas korban. “Saat korban lengah tersangka langsung mengambil tas tersebut,” ujar Iptu Yudistira, Minggu (11/10/2020). 

Niat jahat tersangka yang tinggal di Duma Kos Jalan Krisna Legian Kuta Badung itu ternyata dilihat istri korban dan langsung berteriak. Melihat ada bule perempuan mengejar maling sambil berteriak, warga ikut mengejar. 

Beruntung tersangka asal Riau itu berhasil ditangkap. Tak urung warga yang marah menghajarnya hingga babak belur sebelum diserahkan ke Polsek Kuta. 

“Tersangka awalnya pura-pura ikut mandi dan pada saat korban lengah pelaku keluar dari pantai dan menuju tas korban. Warga mengejar dan menangkapnya,” ungkapnya. 

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tersangka yakni uang tunai Rp 180.000, 2 H0lP tas belanjaan dan 2 tas pinggang warna hitam. “Tersangka mengaku tidak punya uang untuk kehidupan sehari-hari,” jelas Iptu Yudistira. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Hari Dicari, Warga yang Diduga Hanyut di Sungai Belum Ditemukan

Ming Okt 11 , 2020
(Last Updated On: ) MENGWI -fajarbali.com |Memasuki hari ke dua, keberadaan Anak Agung Tirtayasa (50) warga Banjar tengah Tangeb, Kelurahan Abianbase Mengwi Badung, belum juga ditemukan. Semula, korban diduga hanyut terbawa arus deras saat mencari ikan di sungai Tukad Penet Abianbase Badung, Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 08.00 Wita. 

Berita Lainnya