Ditata, Gilimanuk Mulai Dilirik Investor

NEGARA-fajarbali.com | Gilimanuk yang kini dijadikan kawasan wisata dengan berbagai penataan, kini mulai dilirik investor. Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana Putu Artha ketika kunjungan kerja di Balai Banjar Lingkungan Arum Gilimanuk Selasa (6/3/2018).



Artha  meminta agar warga Gilimanuk mulai berbenah dan menyiapkan diri, terutama menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Gilimanuk dan siapkan SDM. “Investor yang akan datang ke Gilimanuk tersebut akan membangun Hotel dan Wisata Air di Teluk Gilimanuk, saya sudah berpesan agar menggunakan SDM yang ada di Gilimanuk. Namun, masyarakat Gilimanuk juga harus siap dengan SDMnya. Kami sudah menyiapkan Akademi Komunitas yang berbasis pariwisata, saya berharap warga Gilimanuk juga kuliah di sana agar SDMnya bisa bersaing” terang Artha.



Artha juga menyampaikan, bahwa di tahun 2018 Pemkab Jembrana juga membangun Anjungan Cerdas Konservasi yang ada di Jalur Denpasar Gilimanuk. Anjungan Cerdas Konservasi adalah proyek penataan lahan untuk lokasi rest area seluas 5 hektar yang berkonsep konservasi, proyek yang masih dikerjakan tersebut menelan dana Rp 796 juta dari APBD. Selain Anjungan Cerdas Konservasi. 
Selain itu, akan menata terminal lama, di sulap menjadi pusat kuliner khas Gilimanuk dengan total anggaran senilai Rp 6 Milliar. “Saya berharap, warga Gilimanuk ikut memanfaatkan dan merawatnya,” ujarnya. Kunker Bupati kemarin di Balai Banjar Lingkungan Arum Gilimanuk  dan di Desa Melaya Wantilan Pura Dalem. (prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koster Siap Fasilitasi Pembangunan Kawasan Terpadu di Pantai Pemelisan Sesetan

Rab Mar 7 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Membuktikan komitmennya menjaga kelestarian alam, adat dan budaya Bali, Calon Gubernur (Cagub) Bali nomor urut 1, Wayan Koster siap membantu berbagai kendala dari permasalahan dihadapi masyarakat Desa Adat Sesetan, Kota Denpasar terkait penataan dan kesulitan akses di kawasan Pantai Pemelisan yang sekaligus tempat muara aliran Tukad Rangda. Padahal […]

Berita Lainnya