Bedag Depan Ambruk, Sopir Truk Tewas Tergencet Muatan Besi Seberat 20 Ton

BANGLI-fajarbali.com | Nasib naas dialami Alvian Ali (37) seorang sopir truk asal Br/Desa Ketutug, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (27/05/2021) pagi.


Pasalnya, saat melintas di Jalan Raya Kintamani, Desa Manikliyu, Kintamani atau sebelah utara Pasar Tenten, Kintamani, Bangli, sekitar pukul 05.00 Wita, tiba-tiba bak atau bedag  bagian depan truknya yang mengangkut 20 ton besi beton ambruk. Dampaknya, korban langsung tergencet di dalam truk hino warna hijau dengan nopol DPK 8511 WQ dan tewas ditempat.   

Baca Juga ;
Parwata Hadiri Peresmian Gedung SMK CIS Bali di Dalung
Prokes di Pusat Perbelanjaan Menjadi Nilai Jual

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana membenarkan adanya peristiwa kecelakaan out of control tersebut.

“Ya benar, kami langsung ke TKP memasang police line dan melakukan evakuasi pada korban yang terjepit di dalam kendaraan di balik kemudi,”sebutnya.

Evakuasi membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengingat, pihaknya dibantu warga setempat harus menurunkan 20 ton besi beton yang bentuknya memanjang terlebih dahulu. Hingga akhirnya, evakuasi terhadap korban baru bisa dilakukan sekitar pukul 11.00 Wita.

“Dalam kendaraan hanya ada sopir saja dan yang bersangkutan meninggal di tempat,” jelasnya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Bangli. Disampaikan, kronologis kejadian naas tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Alvian datang dari arah timur menuju ke barat  hendak membawa besi ke Proyek Bendungan Sidan di Desa Pausan, Payangan, Gianyar.

“Sampai di TKP  tiba-tiba bak bagian depan roboh, sehingga menjepit bagian kepala truk. Dampaknya, sopir tersebut langsung kegencet di dalam hingga meninggal di dalam kendaraan,” jelasnya.

Disinggung apakah akibat kelebihan muatan, AKP. Sukadana menegaskan tidak. Pasalnya truk jenis hino yang dikemudikan korban batas maksimum muatan hingga 25 ton. Karena itu, pihaknya menduga musibah tersebut terjadi lantaran penyambung lasnya sudah keropos.

“Kemungkinan karena kondisi penyambung las sudah keropos yang menyebabkan bagian bedag depan kendaraan tersebut ambrol setelah ditindih besi seberat 20 ton yang diangkutnya,” pungkas AKP. Sukadana. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kawal Pembangunan Bangli, Bupati Sedana Arta Teken MoU Dengan Kejari Bangli

Sab Mei 29 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangli, Eri Syarifah,SH.,MH, menandatangani kerjasama berupa Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding). Penandatangan MoU tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan sistem tata kelola Pemerintahan Daerah yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel dan bersih serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti […]
BPD BALI