Badung Siap Jadi Tuan Rumah Apkasi

MANGUPURA-fajarbali.com | Kabupaten Badung siap menjadi tuan rumah Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) masa bakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional Tahun 2021.


Kegiatan yang akan dihadiri para Bupati seluruh Indonesia tersebut akan dilaksanakan, Sabtu, 19 Juni 2021 besok di Pecatu Ballroom BNDCC Nusa Dua. Akan hadir pula Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa atas instruksi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi pulau Bali.

“Kami, Kabupaten Badung sebagai tuan rumah Pengukuhan Apkasi 2021-2026 sudah sangat siap,” tegasnya, didampingi Kabag Tapem Dewa Sudirawan, Kamis (17/6/2021) di Puspem Badung. 

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Atma Wedana di Pasraman Widya Grha Kepasekan MGPSSR Pusat, Didaulat Menjadi Sangging Kehormatan
Dikeluhkan, Proyek Trotoar ‘Seumur Jagung’ Di Perbatasan Apuan-Serokadan Ambles

Terkait adanya kegiatan tersebut, Badung pun menyatakan kesiapan untuk, memfasilitasi protokoler untuk penerima tamu dan pembawa acara pada kegiatan pengukuhan, rakernas apkasi dan jamuan makan malam, memfasilitasi tarian tradisional pada Sabtu 19 Juni 2021, pemasangan umbul-umbul di kawasan Nusa Dua atau lokasi yang strategis serta pemasangan baliho selamat datang kepada  para peserta di Bandara Ngurah Rai.

“Hari ini juga akan ada audiensi Dewan Pengurus Apkasi dengan Gubernur Bali terkait kegiatan ini, yang difasilitasi Bapak Bupati,” ujarnya. 

Adi Arnawa berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mudah-mudahan mampu memulihkan pariwisata Bali khususnya Badung. “Kalau pariwisata sudah pulih, Astungkara ekonomi juga bisa pulih,” katanya.

Kegiatan yang mengambil tema “Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19” tersebut pun dikatakan, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Narasumber Rakernas Apkasi tahun 2021 akan diisi oleh para menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wamenkes Kunjungi Klinik Geriatri RSD Mangusada

Sen Jun 21 , 2021
MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengunjungi RSD Mangusada, Kamis (17/6/2021). Dante Saksono didampingi Plt. Dirut RSD Mangusada, dr. Ketut Japa secara khusus memantau layanan Geriatri untuk memastikan Badung memberikan pelayanan baik untuk para lansia setempat.