Antisipasi Antrian Pasien di Depan Mesin Antrian Online, RSUD Karangasem Bakal Kembali Tambah Mesin

pasien cukup sampai di mesin yang lokasinya berada di Gedung Wijaya Kusuma lantai bawah. Setelah registrasi, pasien bakal langsung diarahkan ke klinik tujuan tanpa ke pendaftaran lagi. Pihaknya juga berencana dalam beberapa bulan ini bakal Kembali menambah mesin agar antrian di depan mesin semakin berkurang.

(Last Updated On: )

AMLAPURA-Fajarbali.com | RSUD Karangasem dalam beberapa bulan belakangan cukup getol melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Selain penambahan sejumlah peralatan, RSUD Karangasem juga memanfaatkan kemajuan teknologi dalam memberikan pelayanan rawat jalan. Saat ini, prosedur rawat jalan tidak perlu lagi mengantre namun saat ini untuk mendaftar rawat jalan cukup dari rumah dengan system pendaftaran online.

Direktur RSUD Karangasem, dr. Gede Yuliasena,M.M, Selasa (9/5/2023), mengatakan, semenjak diberlakukanya system pengambilan antrian secara online untuk pasien rawat jalan, memang tidak terjadi penumpukan pasien di tempat pengambilan antrean. Namun, pasien tetap saja masih mengantre melakukan registrasi Kembali ke mesin. Sehingga penumpukan pasien terjadi di depan mesin. “Kalau Pendaftaran secara online sudah jalan, namun kita masih kekurangan mesin mengingat baru memiliki satu mesin,” ujarnya.

Saat pasien sudah mendaftar lewat online, kata dr. Gede Yuliasena,pasien cukup sampai di mesin yang lokasinya berada di Gedung Wijaya Kusuma lantai bawah. Setelah registrasi, pasien bakal langsung diarahkan ke klinik tujuan tanpa ke pendaftaran lagi. Pihaknya juga berencana dalam beberapa bulan ini bakal Kembali menambah  mesin agar antrian di depan mesin semakin berkurang. “Ini merupakan inovasi kami dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat Karangasem, kalau Sekarang tidak harus datang pagi ke RSUD untuk melakukan pendaftaran,” ujarnya lagi.

Pihaknya berharap, dengan pendaftaran system online melalui aplikasi HiDok yang diberlakukan di RSUD Karangasem semakin memberikan kenyamanan kepada masyarakat Karangasem yang hendak melaksanakan rawat jalan di RSUD Karangasem.  “Kami tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Karangasem,” ujarnya lagi. (bud).

 

Next Post

Bupati Gede Dana Serahkan Langsung Bantuan Beras Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Rab Mei 10 , 2023
(Last Updated On: )AMLAPURA-Fajarbali.com | Sebanyak 18 Ton Cadangan Pangan Beras kembali disalurkan Pemkab Karangasem kepada masyarakat dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Abang. Penyerahan bantuan pangan berupa beras ini diserahkan langsung Bupati Karangasem I Gede Dana kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datanya masuk keluarga kurang mampu,pada Rabu (10/5/2023). […]
Foto berita Karangasem-bupati I Gede Dana serahkan bantuan beras kepada KPM

Berita Lainnya