Airlangga Apresiasi Banyak Kader ‘Kembali ke Kawitan’

“Ujung tombak pelayanan publik ini membuat banyak sekali tokoh-tokoh Golkar yang sekarang berkarya di tempat lain, ingin home coming di Partai Golkar. Menjelang pemilu ini semua harus pulang ke kawitan (leluhur) semua. Karena itu adalah kekuatan Golkar,” akunya.

(Last Updated On: )

Denpasar-fajarbali.com

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir Bali untuk menyapa para kader. Selain itu, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian ini juga meresmikan Yellow Clinic Bali yang berada di lingkungan DPD Partai Golkar Bali, Jumat (03/01).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry meresmikan Yellow Clinic di halaman Sektetariat DPD Partai Golkar Bali

 

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto menyinggung terkait kader-kader yang baru bergabung. Dari laporan yang dirinya terima, sekitar 7 persen saja. “Peringkatnya biasanya top 5, lima tertinggi. Tetapi sesudah kunjungan Bali saya yang lalu, sampai kunjungan kesini ini agak anjlok ke-15, anjloknya dalam,” katanya.

 

Menurutnya, peran kader sangat penting sebagai pasukan infanteri. Terlebih menjelang Pemilu. Meski demikian, pihaknya mengapresiasi beberapa tokoh-tokoh di Bali yang kembali bergabung ke Partai Golkar Bali. Bahkan, ia menyebut dengan istilah kembali ke kawitan. Oleh karena itu, Airlangga meminta agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik. 

 

Apalagi, tujuan Partai Golkar bukan semata-mata untuk mencari kekuasaan saja, melainkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas dan Indonesia maju.

 

“Ujung tombak pelayanan publik ini membuat banyak sekali tokoh-tokoh Golkar yang sekarang berkarya di tempat lain, ingin home coming di Partai Golkar. Menjelang pemilu ini semua harus pulang ke kawitan (leluhur) semua. Karena itu adalah kekuatan Golkar,” akunya.

 

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry mengatakan, Partai Golkar Bali dibawah kepemimpinannya telah merekrut banyak kader baru. Mulai dari pensiunan ASN, TNI/Polri, maupun mantan kader partai lain. 

 

“Ini bagian dari program kaderisasi yang kami sebut ‘kembali ke kawitan’ (leluhur), partai leluhur yaitu Partai Golkar. Tahap sekarang adalah 300 kader yang baru masuk, dan tentu akan kita tingkatkan,” ujarnya.

 

Sementara untuk di Pemilu 2024 khususnya Pilpres, Wakil Ketua DPRD Bali ini menegaskan bahwa dukungan untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden sudah bulat. “Tekad kami untuk mendukung dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024,” pungkasnya.

Next Post

Jaksa Tuntut Terdakwa Kurir Shabu dan Ekstasi 9 Tahun Penjara

Sab Feb 4 , 2023
Memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa Achmad Abdul Azis dengan pidana penjara selama 9 tahun
jaksa tuntutNN

Berita Lainnya