https://www.traditionrolex.com/27 Kader Posyandu dan BKB Sumerta Kaja Diberi Bantuan Bahan Pokok - FAJAR BALI
 

Kader Posyandu dan BKB Sumerta Kaja Diberi Bantuan Bahan Pokok

(Last Updated On: 20/06/2020)

DENPASAR – fajarbali.com | Semangat gotong-royong dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh para donatur yang memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada puluhan kader Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB) Desa Sumerta Kaja, Kecamatan Denpasar Timur.

 

Koordinator donatur, Luh Sudarmini, SE., ditemui di sela pembagian bahan paket kebutuhan pokok bertempat di Jaba Pura Puseh Sumerta, Jumat (19/6/2020) menjelaskan, aksi sosial ini berawal dari keinginan berbagi kepada para kader Posyandu dan BKB yang tidak ter-‘cover’ bantuan dari pemerintah.

 

 

 

“Ada beberapa kader kami yang tidak memenuhi syarat mendapatkan bantuan (sembako maupun BLT) dari pemerintah. Salah satunya karena suaminya pegawai negeri sipil. Nah pada kesempatan ini kami ingin berbagi tanpa syarat kepada kader Posyandu dan BKB,” kata Sudarmini. 

Tak hanya kader aktif, para kader Posyandu dan BKB yang purna tugas pun diberi bantuan sembako. Sudarmini mengaku mengumpulkan dana dari belasan pengusaha dan masyarakat setempat. Kemudian dana itu dibelikan paket kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur dan minyak goreng. 

Hasilnya terkumpul 65 paket kebutuhan pokok yang dibagi kepada penerima di Banjar Lebah, Pande, Peken, Kerthabumi, Sima dan Tegalkwalon. Perempuan ramah ini bertekad melanjutkan aksi serupa pada kesempatan berikutnya. “Saya apresiasi dukungan para donatur yang sejalan dengan ide saya sekaligus memercayakan distribusi bantuan kepada saya,” pungkasnya.

Dari pantauan koran ini, kegiatan tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dan yang terpenting tidak melanggar Perwali Kota Denpasar Nomor 36/2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik Sekali Pakai, serta Pergub Bali No 97/2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik, karena bantuan dikemas dengan kantong ramah lingkungan. 

Saat pembagian paket kebutuhan pokok, Darmini dan relawan lain juga menyelipkan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sebagai kunci memutus rantai penyebarluasan Covid-19 di Kota Denpasar yang kian meroket. (Gde)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien Positif Covid-19 di Jembrana kembali Bertambah 

Sab Jun 20 , 2020
Dibaca: 36 (Last Updated On: 20/06/2020)NEGARA – fajarbali.com | Pasien positif covid-19 di Jembrana kembali bertambah. Penambahan 1 orang pasien positif covid-19 dari warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) peserta karantina hotel tercatat sebagai kasus pasien positif yang ke 30. Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr […]

Berita Lainnya