Gairahkan Pariwisata, Kapal Cepat Ekajaya Matra Siap Genjot Kunjungan Wisatawan Bali-Lombok

(Last Updated On: )
Kapal cepat Ekajaya Matra hadir dengan fasilitas bertaraf Internasional dan modern.

 

LOMBOK BARAT-fajarbali.com | PT. Bali Eka Jaya, perusahaan yang menyediakan layanan transportasi laut antara Bali dan Lombok resmi meluncurkan satu kapal cepat bertaraf internasional yang diberi nama Ekajaya Matra yang dilaunching di Merumatta Senggigi, Lombok Barat, Jumat (19/7/2024). Kapal cepat Ekajaya Matra yang memiliki fitur modern dengan teknologi canggih ini diharapkan dapat menggairahkan industri pariwisata Indonesia sekaligus menggenjot kunjungan wisatawan di Bali hingga Lombok.

Memiliki panjang 39.70 meter dan lebar 7.20 meter, Ekajaya Matra mampu menampung penumpang hingga 260 orang serta dapat menempuh perjalanan dengan kecepatan maksimal 40 knots. Ekajaya Matra adalah armada terbaru yang dimiliki oleh PT. Bali Eka Jaya selain 3 armada kapal cepat yang sudah beroperasi saat ini.

Dilengkapi dengan fasilitas keselamatan yang lengkap dan modern serta fasilitas kenyamanan seperti AC Cabin, LED TV, tempat duduk yang lega dan nyaman. Ekajaya Matra juga dilengkapi sun deck untuk tamu yang lebih suka duduk di luar cabin untuk berjemur dan menikmati musik.

General Manager PT. Bali Eka Jaya, I Ketut Sugita.

 

“Ekajaya Matra memiliki fitur yang modern dengan teknologi canggih dan nyaman yang sudah disesuaikan dengan kondisi lautan Bali dan Lombok. Memiliki panjang 39.70 meter dan lebar 7.20 meter dengan kapasitas penumpang 260 orang mampu menempuh perjalanan dengan kecepatan maksimal 40 knots,” jelas General Manager PT. Bali Eka Jaya, I Ketut Sugita.

“Dengan kecepatan itu hanya dibutuhkan waktu 1 jam 15 menit dari Padangbai Bali ke Senggigi, Lombok Barat. Untuk maksimal kecepatannya di 25 knots untuk memberikan rasa nyaman ke penumpang. Kalau terlalu cepat tidak semua penumpang happy juga kalau terlalu cepat,” sambungnya.

Launching Ekajaya Matra yang ditandai dengan pelepasan balon.

 

Ketut Sugita menjelaskan, dalam mendukung geliat pariwisata serta kunjungan wisatawan baik itu ke Bali maupun ke Lombok, PT. Bali Eka Jaya akan terus melakukan inovasi dan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. “Hadirnya Ekajaya Matra yang kami luncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Eka Jaya Group merupakan salah satu komitmen dan kontribusi kami dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara,” ujarnya di hadapan awak media.

Ketut Sugita dalam kesempatan tersebut juga berharap agar pemerintah setempat dapat meningkatkan infrastruktur yang tersedia di pelabuhan Senggigi, sehingga bisa memberikan kepuasan bagi para penumpang yang berpergian melalui jalur laut. “Kami melihat antusias masyarakat maupun wisatawan menggunakan kapal cepat Ekajaya cukup tinggi di tengah mahalnya harga tiket pesawat saat ini. Ini merupakan kesempatan bagi pemerintah daerah untuk memaksimalkan infrastruktur laut salah satunya dermaga yang layak dan nyaman,” terangya.

Pemotongan tumpeng warnai peluncuran Ekajaya Matra dan HUT ke-16 Eka Jaya Group di Merumatta Senggigi.

 

Selain dihadiri oleh media dan travel agen, launching Ekajaya Matra juga dihadiri juga oleh Direktur Utama (Dirut) Ekajaya Group, Didi Sunaria beserta keluarga, para pejabat pemerintahan Lombok Barat, Kepolisian, Perhubungan Laut, dan mitra usaha. Kegiatan diawali dengan pelepasan balon sebagai simbul bahwa Ekajaya Matra resmi beroperasi serta diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng dan kue Ulang Tahun. (M-001)

Next Post

Grill Bareng di Mamaka by Ovolo Saat Burger Madness Meledak

Sab Jul 20 , 2024
(Last Updated On: ) Grill Bareng di Mamaka by Ovolo saat Burger Madness meledak. (Foto: ist)   MANGUPURA-fajarbali.com | Mamaka by Ovolo, sebuah resor urban di Kuta, mengundang para pecinta kuliner untuk bergabung dalam Burger Madness dari tanggal 22 hingga 28 Juli 2024, di bar dan restoran 24 jam yang […]
WhatsApp Image 2024-07-19 at 15.17.16_985573bf

Berita Lainnya