https://www.traditionrolex.com/27 5000 Merchant AHDI Gunakan QRIS Bank BPD Bali - FAJAR BALI
 

5000 Merchant AHDI Gunakan QRIS Bank BPD Bali

(Last Updated On: 17/04/2022)

DENPASAR – fajarbali.com | Guna meningkatkan sistem transaksi digital, sekaligus juga mendukung percepatan digitalisasi baik sistem pembayaran maupun dengan aspek ekonomi lainnya, maka Bank BPD Bali dengan PT AHDI (Alto Hasil Digital Indonesia) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada Selasa (27/4/2021) di Gedung Bank BPD. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma dengan Direktur PT AHDI, Bambang Koes Roediyanto.

Upaya meningkatkan pasar dan mengembangkan jangkauan merchant-merchant, Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Bali menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Alto Hasil Digital Indonesia (AHDI) pada Selasa (27/4/2021) tentang Akuisisi Merchant.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, SH., MA. dan Direktur PT AHDI Albertus Bambang Koes Roediyanto. Dengan ditandatanganinya PKS ini, ada sekitar 5.000 merchant AHDI dapat memanfaatkan pelayanan QRIS dari Bank BPD Bali. Hal ini sangat membantu bagi merchant dalam upaya pengembangan kemudahan transaksi kepada pelanggan.

Baca Juga  :
Ratusan Pejabat Eselon IV Struktural Di Pemkab Karangasem Disederhanakan ke Fungsional
Wisatawan Makin Sepi, Pengusaha Raffting Ciutkan Tenaga Kerja

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma melihat bahwa kerjasama ini dapat menjadi titik awal untuk membantu pemerintah Bali dalam menggerakkan ekonomi Bali khususnya yang terpuruk karena pandemi. 

Sudharma mengucapkan terima kasih karena PT AHDI telah memberi kepercayaan kepada BPD Bali bersinergi untuk membangun ekosistem keuangan digital di Bali. Kerjasama yang dilakukan ini sesuai dengan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) yang diinisiasi Bank Indonesia dalam rangka  untuk mendukung percepatan digitalisasi baik pada sistem pembayaran maupun aspek lainnya.

“Tentunya hal ini sejalan dengan sistem pembayaran Indonesia 2025 dan searah dengan kondisi pandemi Covid 19, bahwa digitalisasi menjadi game changer bagi kita melakukan penetrasi yang lebih sehat untuk bisa membangun ekonomi dan membantu pemerintah  dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Sudharma berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif pada masing – masing pihak. AHDI yang telah berpengalaman di bidang transaksi yang lain juga diharapkan terus mendukung Bank BPD Bali. Selain sharing profit bagi kedua belah pihak, diharapkan juga ada hal lain yang bisa dibangun bersama untuk bisa mempersiapkan diri ketika pariwisata dan ekonomi Bali pulih. “Sejalan dengan BI, Bank BPD Bali juga berupaya untuk menerapkan QRIS secara cross border,” imbuhnya.

Harapannya, pelaku UMKM yang ada di Bali, dan sektor lain juga bisa berkontribusi untuk digitalisasi seperti menerapkan QRIS,  selain sehat dan transparan, juga memberikan profiling UMKM dalam penyaluran kredit. “Kita dapat profiling UMKM yang bisa dibantu mendapat kredit,” ujarnya.

Direktur PT AHDI Bambang Albertus Koes Roediyanto mengatakan, PKS ini merupakan wujud nyata dari upaya membantu para menchant PT AHDI untuk meningkatkan pelayanan dan pemasarannya.

Ia juga menyampaikan apresiasi bahwa dalam kondisi pandemi, masih bisa melakukan sesuatu termasuk melakukan perjanjian akuisisi merchant dalam rangka perluasan QRIS dengan Bank BPD Bali.

PT. AHDI memiliki 7.000 merchant di Indonesia, 5.000 diantaranya ada di Bali. Digandengnya BPD Bali, karena 80% merchant AHDI berada di Bali, sementara BPD Bali merupakan bank milik masyarakat Bali diharapkan dapat merangkul semua merchant untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (kdk)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Suiasa Terima CSR dari Para Pengusaha

Sab Mei 1 , 2021
Dibaca: 21 (Last Updated On: 17/04/2022)MANGUPURA-fajarbali.com | Dalam upaya mempercepat pemulihan pandemi Covid-19, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, AA Bayu Kumara dan Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) secara simbolis diantaranya dari Ayana Resort And Spa Bali, Biznet dan […]

Berita Lainnya