Wabup Badung Resmikan Balai Banjar Pengembungan Sari

MANGUPURA-fajarbali.com | Rampungnya pembangunan Balai Banjar Pengembungan Sari Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, masyarakat setempat melakukan peresmian. Rabu (28/2/2018).



Peresmian dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi anggota DPRD Badung IB. Made Sunarta yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti. Turut Hadir Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Bongkasa I Ketut Luki, Bendesa Adat, Kelian Dinas/Adat di lingkungan Desa Bongkasa serta tokoh masyarakat.



Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan, dengan memiliki Balai Banjar yang bagus diharapkan juga situasi di masyarakat agar kondusif, dengan menjalin rasa persatuan dan kesatuan, segalak segilik, selunglung sebayantaka.

Di samping itu dalam melaksanakan paruman dapat terlaksana dengan nyaman dan juga dapat menghasilkan keputusan bersama demi kepentingan bersama pula untuk menuju kesejahteraan. Berdasarkan data Statistik pertumbuhan ekonomi krama Badung sangat tinggi, sehingga kesenjangan di masyarakat sangat rendah. Dengan meningkatnya ekonomi generasio menjadi rendah dan kemiskinan di Kabupaten Badung menurun drastis.




Lebih lanjut Suiasa menyampaikan, jadi krama Badung jangan semakin miskin, kalau ada yang semakin miskin berarti krama tersebut salah membawa diri. “Penghasilan yang didapat masyarakat sedikit pengeluarannya, karena program-program Pemerintah Kabupaten Badung sangat pro rakyat yang mana, pendidikan gratis, kesehatan gratis dan segala pembangunan yang ada di masyarakat juga tidak mengeluarkan urunan,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia AA. Gede Putra Sanjaya melaporkan, Pembangunan Balai Banjar Pengembungan Sari di mulai pada Agustus 2017 dan selesai Desember 2017 dengan menghabiskan sebesar Rp.786 juta yang merupakan bantuan dana hibah Bupati Badung yang salah satunya memiliki tujuan untuk meringankan beban masyarakat. Adapun dana yang dihabiskan untuk melakukan pemelaspas dan peresmian sebesar Rp.55 juta dari urunan krama banjar.

Kedepannya masyarakat Banjar Pengembungan Sari akan membangun Parahyangan Pura Melanting, untuk itu diharapkan agar juga adanya bantuan dari Pemerintah seperti pembangunan Balai banjar ini. Masyarakat banjar Pengembungan Sari juga menyampaikan kebulatan tekadnya untuk selalu mendukung program-program Pemerintah dan mengikuti arahan dari Bupati dan Wakil Bupati Badung. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Perajin Perak Celuk Gianyar Diberi Pelatihan

Jum Mar 2 , 2018
GIANYAR-fajarbali.com | Industri kerajinan perak di Desa Celuk Sukawati Gianyar menjadi sentra kerajinan perak terbesar setelah di Kotagede, Yogyakarta. Salah satu keunggulan perhiasan perak Celuk adalah dari segi desain yang unik dan masih dilakukan secara handmade.
BPD BALI