Usai Dipralina, Kantor DPRD Bangli Resmi Pindah

BANGLI-fajarbali.com | Persiapan terkait rencana pembangunan gedung DPRD Bangli yang baru dipastikan segera akan dilakukan. Terbukti, Sekretariat DPRD Bangli per Senin (21/6/2021) secara efektif telah resmi pindah ke eks Gedung TK/SD bertaraf nasional dan internasional yang berlokasi Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli.


Tindak lanjut dari itu, ritual “prelina” di gedung DPRD Bangli yang lama juga sudah dilakukan. Hal ini diakui Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangli AA. Gde Panji Awatarayana didampingi Kabag Perencanaan dan Keuangan AA. Anom Sutarjana saat dikonfirmasi, Senin (21/6/2021).

Disampaikan, per hari kemarin, sekretariat DPRD Bangli telah pindah dan ngantor sementara menempati tiga ruangan di gedung eks. TK/SD bertaraf internasional di Kelurahan Kubu.

“Sebelum pindah kami tadi telah melakukan upacara mepralina gedung. Sementara upacara menempati gedung baru telah dilakukan 14 Juni lalu,” ungkap Gung Panji.

Baca Juga :
Jaga Kamtibmas dan Tangkal Penyebaran Covid-19, Polsek Susut Gelar Giat Pasupati
Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Meningkat, Puluhan Vaksinator Provinsi Dikerahkan ke Klungkung

Lebih lanjut Gung Panji memaparkan, untuk tiga ruangan di TK/SD internasional tersebut dimanfaatkan untuk ruangan sekretariat dua ruangan. Sementara satu ruangan dipakai untuk  ruangan 3 pimpinan dan 3 ruangan komisi. “Satu ruangan kami sekat-sekat,”ujar dia.

Sementara terkait ruang rapat, kata dia, sejauh ini belum tersedia. Karena itu, pihaknya kemungkinan akan meminjam  ruang Krisna Kantor DPRD Bangli untuk rapat. “Sementara untuk rapat kerja (Raker), kemungkinan bapak-bapak anggota DPRD akan langsung mendatangi OPD, jadi disana meminjam ruangan rapat. Katakan, kalau anggota DPRD Bangli raker dengan Dinas PKP, maka ruangan rapat dinas itu yang akan dipakai. Sedangkan untuk rapat paripurna, tentu kita akan koordinasikan dengan pimpinan dan pak Bupati,” bebernya.

Ditanya pembangunan gedung yang baru, jelas Gung Panji, prosesnya pembangunan segera akan dimulai. Dimana, pembangunan gedung baru ini akan diawali dengan peletakan batu pertama yang dijadwalkan 24 Juni ini.

“Pemenang tender pembangunan gedung  DPRD Bangli sudah ada. Karena itu, upacara peletakan batu pertama sudah juga kita jadwalkan 24 Juni mendatang,” pungkas Pria asal Puri Kanginan, Bangli ini. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wakapolres ‘Warning’ Anggota Polres Bangli Jangan Sampai Terlibat Narkoba

Rab Jun 23 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Waka Polres Bangli Kompol. I Gede Wali S.H mewarning jajaran anggotanya jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.