Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove, Astra Motor Berkomitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

“Menutup rangkaian HUT ke-53, Astra Motor menggelar aksi penanaman bibit mangrove yang berlokasi di Mangrove Arboretum Park, Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Jumat (8/9). Tak main-main, sebanyak 10.000 bibit mangrove ditanam sebagai bentuk komitmen Astra Motor dalam menjaga kelestarian lingkungan”

(Last Updated On: )

Jajaran Astra Motor, Astra Motor Bali, dan Komunitas Honda melakukan aksi penanaman 10 ribu bibit mangrove. (Foto: Tha)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Menutup rangkaian HUT ke-53, Astra Motor menggelar aksi penanaman bibit mangrove yang berlokasi di Mangrove Arboretum Park, Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Jumat (8/9). Tak main-main, sebanyak 10.000 bibit mangrove ditanam sebagai bentuk komitmen Astra Motor dalam menjaga kelestarian lingkungan. Penanaman mangrove tersebut merupakan salah satu bagian dari 4 pilar aktifitas sosial yang dimiliki oleh Astra Motor yaitu di bidang lingkungan (AM Greeners).

Dalam kesempatan tersebut, Chief Executive Astra Motor, Robien Tony dan Chief Operation Officer Astra Motor, Budi Astono didampingi segenap tim dari Astra Motor dan Komunitas Honda secara simbolis melakukan penanaman bibit mangrove yang bekerjasama dengan pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia.

Robien Tony dalam sambutannya menyampaikan bahwa, 53 tahun Astra Motor telah hadir dan berkarya bagi negeri. Perjalanan panjang selama lebih dari 5 dekade ini pun dapat dilalui dengan baik berkat dukungan para pemangku kepentingan serta konsumen setia Astra Motor. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya konsumen setia motor Honda yang memberikan kami kepercayaan serta kesempatan untuk dapat menemani setiap cerita perjalanan pelanggan mewujudkan impiannya melalui melalui produk serta layanan yang kami tawarkan,” ujarnya.

“Perayaan HUT ke-53 tahun Astra Motor kali ini mengusung tema ‘Semangat Meraih Masa Depan’, di mana kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi positif bagi negeri sesuai dengan Astra Motor 2030 Sustainability Aspiration yang fokus pada 4 pilar aktifitas sosial yaitu bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan UMKM (AM Growth),” terang Robien.

Robien menambahkan, melalui pilar AM Greeners, Astra Motor mengajak semua pihak untuk mengikuti kampanye ‘Satukan Semangat Selamatkan Bumi’ untuk menciptakan bumi yang lebih baik untuk saat ini dan masa depan. “Untuk itu, kami telah mengajak konsumen setia Astra Motor untuk ambil bagian pada kampanye ini dengan cara 1 postingan 1 bibit pohon dan telah dilaksanakan pada periode 15 Juni-6 Agustus. Hasil dari keikutsertaan konsumen pada sosial media tersebut kami konversikan ke 10.000 bibit mangrove,” ungkapnya.

Penyerahan bibit mangrove secara simbolis dari Astra Motor kepada Mangrove Ranger. (Foto: Tha)

 

Penanaman 10.000 bibit ini juga bekerjasama dengan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda, komunitas Honda Bali, Komunitas Honda Big Bike serta Kampung Berseri Astra Tegeh Sari. Sebelumnya pada tahun 2022, Astra Motor juga telah melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 12.000 di Mangunharjo, Jawa Tengah dan sebanyak lebih dari 45.000 pohon telah tersebar dan ditanamkan di seluruh jaringan Astra Motor semenjak tahun 2020.

Sindu Wiratmo selaku pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia menjelaskan, penanaman 10.000 bibit mangrove merupakan jenis Rhizophora Mucronata dan Rhizophora Apiculate yang nantinya bibit tersebut akan ditanam di 66 guludan yang terus dimonitor hingga tanaman tersebut dapat tumbuh secara mandiri dan kuat. “Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk semua pihak dan tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Astra Motor yang telah peduli dan aktif berkontribusi terhadap pelestarian ekosistem hutan mangrove di Mangrove Arboretum Park,” ucapnya.

Penandatanganan MoU antara Astra Motor dengan Mangrove Ranger. (Foto: Tha)

 

Sementara itu, Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengaku sangat mendukung campaign Satukan Semangat, Selamatkan Bumi sebagai bagian dari pilar lingkungan public contributions Astra Motor. Melalui kegiatan positif ini tentunya dapat menjaga kelestarian ekosistem mangrove serta menjadi konsen terhadap penjagaan kualitas udara yakni mencegah terjadinya pemanasan global.

“Kami sangat terapresiasi dan bangga menjadi bagian dari rangkaian HUT Astra Motor ke-53 tahun yang dilaksanakan di Bali. Harapan kami semoga apa yang kami tanam akan menuai hal-hal baik untuk generasi masa depan karena kami sadar tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh masyarakat Bali khususnya,” pungkas Kurniawan. (Dartha/Fajar Bali)

Next Post

TPID Badung Lakukan Pemantauan ke Distributor Beras

Jum Sep 8 , 2023
Tujuan pemantauan untuk memastikan ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan stabilitas harga beras.
IMG-20230908-WA0004

Berita Lainnya