Skype-a-Thon Singkapi Era Revolusi 4.0

DENPASARfajarbali.com | PB PGRI mengadakan teleconfrence bertajuk ‘Skype-a-Thon Hari Pendidikan Nasional 2018 Indonesia Borderless Classroom’ yang digelar secara serentak bersama 24 pengurus PGRI provinsi se-Indonesia.

Ketua PGRI Provinsi Bali, Dr. I Gede Wenten Aryasuda, M.Pd menyampaikan, teleconfrence ini untuk menyingkapi era revolusi industri dan teknologi generasi keempat atau industri 4.0. Presiden Jokowi.

“Di Bali kegiatan diikuti oleh 60 utusan dari pengurus PGRI Kabupaten/Kota dan perwakilan dari PGRI Provinsi. Masing-masing enam orang perwakilan,” katanya disela-sela Teleconfrence Skype a-Thon yang dipusatkan di SMP PGRI 2 Denpasar, Jumat (04/05/2018).

Menurutnya, untuk bisa masuk dalam generasi revolusi industri dan teknologi tersebut, adalah menyiapkan diri terutama di lembaga pendidikan yang merupakan garda terdepan dalam menyiapkan dan meningkatkan SDM yang berkualitas. “Skype-a-Thon untuk membekali guru menguasai teknologi atau menyiapkan guru menghadapi RI 4,” ungkapnya.

Persiapan jelang Skype-a-Thon ini, lanjut Aryasuda, selama empat hari dengan menambahkan kecepatan Wi-Fi. “Kebetulan di SMP PGRI 2 Denpasar sendiri tidak merancang baru, sudah siap dari awal. Tinggal mengembangkannya saja dengan menambah kecepatan Wi-Fi saja,” lanjutnya.

Ruangan lengkap tersebut, jelasnya, diberinama Grisda Digital E-Learning Centre. “Ke depan ini akan dikembangkan lagi sebagai pusat belajar yang berbasis teknologi,” paparnya.

Kegiatan Skype a-Thon sendiri dirancang sejak tahun 2015 dengan menggandeng perusahaan raksasa Microsoft. “Untuk saat ini, kegiatan ini baru dilaksanakan secara nasional sebanyak 24 provinsi termasuk Bali,” tutupnya. (Alt)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Perupa Pamerkan 22 'Treasure'

Jum Mei 4 , 2018
DENPASAR–fajarbali.com | Cokorda Gde Putra Sukawati selaku pimpinan Museum Puri Lukisan Ubud membuka pameran lukisan bertajuk ‘Treasure’, Jumat (04/05/2018).  Save as PDF

Berita Lainnya