Sempat Vakum 4 Tahun, Tiari Bintang Kembali Merilis Single “De Ngantos Belingan”

“Sempat vakum karena pandemi serta fokus dengan bisnis yang ia jalani, akhirnya Tiari Bintang muncul lagi untuk meramaikan belantika industri musik Bali. Di awal tahun 2024 ini, Tiari Bintang akan merilis single solo ketiganya yang berjudul “De Ngantos Belingan” yang rencananya akan dipublish pada tanggal 24 Januari 2024″

(Last Updated On: )

Tiari Bintang. (Foto: Tha)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Sempat vakum selama 4 tahun akibat adanya pandemi serta fokus dengan bisnis yang ia jalani, akhirnya Tiari Bintang muncul lagi untuk meramaikan belantika industri musik Bali.

Di awal tahun 2024 ini, Tiari Bintang akan merilis single solo ketiganya yang berjudul “De Ngantos Belingan” yang rencananya akan dipublish pada tanggal 24 Januari 2024.

Terinspirasi dari kisah nyata dan fenomena masyarakat Bali saat ini, single “De Ngantos Belingan” menceritakan kegundahan hati seorang istri yang belum dikaruniai seorang anak sehingga muncul kekhawatiran akan ketidakseriusan dalam melanjutkan jenjang pernikahan ke arah yang lebih intim atau serius.

“Fenomena hamil dulu baru menikah juga menjadi gambaran dalam single ini. Intinya dalam single De Ngantos Belingan memberikan banyak pesan kepada perempuan agar selalu sabar dalam mendapatkan momongan. Cerita seperti ini kita angkat dari kisah nyata agar pesannya lebih tersampaikan kepada penikmat musik Bali,” ungkap Made Bawa (Lolot) selaku pencipta lagu “De Ngantos Belingan”, Rabu (17/1/2024) di Denpasar.

Tiari Bintang (kanan) bersama Made Bawa “Lolot” saat sesi wawancara. (Foto: Tha)

 

Disinggung soal genre dari single “De Ngantos Belingan”, Made Bawa menjelaskan bahwa Tiari Bintang akan membawakan lagu tersebut dengan genre alternatif seperti pop rock hingga reggae. “Hampir sama seperti Lolot Band, Tiari Bintang juga akan membawakan lagunya dengan genre yang senada,” ujarnya.

Sementara itu, Tiari Bintang menambahkan bahwa “De Ngantos Belingan” merupakan single solo ketiganya, dimana sebelumnya ia sudah pernah menelurkan dua single solo seperti lagu Swalapatra Tresna (2009) dan Geginan Peteng (2019).

“Rasa kurang percaya diri karena masalah usia dan sibuk menjalankan bisnis menjadi faktor yang membuat saya lama tidak mengeluarkan karya. Berkat dorongan dan semangat dari keluarga khususnya suami, saya akhirnya kembali membuat single. Pada awalnya saya berencana merilis album, namun karena keterbatasan waktu dan kesibukan akhirnya untuk saat ini saya rilis singel dulu,” ucap ibu 3 orang anak ini.

Tiari Bintang bersama bandnya. (Foto: Tha)

 

Diakhir wawancara Tiari Bintang berharap agar single “De Ngantos Belingan” dapat diterima oleh masyarakat khususnya pecinta musik Bali. “Tidak ada target apa-apa, yang penting karya-karya saya dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Pulau Dewata. Selain itu, dukungan masyarakat juga akan membuat saya semakin bersemangat untuk menghasilkan karya yang lebih baik kedepannya,” tutup istri dari vocalis Lolot Band ini. (M-001)

Next Post

Sekda Adi Arnawa Tanam 10.000 Mangrove di Kawasan Tahura Tanjung Benoa

Kam Jan 18 , 2024
(Last Updated On: )Sekda Adi Arnawa turut hadir dalam penanaman 10.000 mangrove di Kawasan Tahura Tanjung Benoa, Rabu (17/1).   MANGUPURA-Fajarbali.com | Penanaman Mangrove merupakan langkah penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut dan perubahan iklim, selain itu Mangrove juga berfungsi untuk melindungi pantai dari abrasi, badai, serta menjadi habitat spesies […]
Mangrove (8)

Berita Lainnya