Selamatkan Masyarakat Bali dari Bahaya Narkotika, Brigjen Nurhadi Siapkan Sejumlah Program

Gencarkan Aspek Hard Power, Smart Power dan Soft Power

 Save as PDF

BNNP BALI-Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Dr. Raden Nurhadi Yuwono SIK, Msi CHRMP. 

 

DENPASAR-fajarbali.com-Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Brigjen Pol Dr. Raden Nurhadi Yuwono SIK, Msi CHRMP menegaskan dirinya akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait dalam memerangi peredaran gelap narkoba di Pulau Bali. 

Sejumlah program dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sudah disiapkannya. Hal ini guna mendukung tagline “War On Drugs” yang telah digencarkan Kepala BNN RI Komjenpol DR. Petrus Reinhard Golose. 

Pengganti Brigjenpol (purn) Gde Sugianyar Dwi Putra ini mengatakan sehari dirinya menjabat, sudah memberikan arahan dan motivasi kerja terhadap personil dan pejabat di BNNP dan BNNK. Ia meminta kepada jajaranya untuk terus semangat dalam setiap melaksanakan tugas. 

Mantan Kepala BNNP Nusa Tenggara Timur ini juga mengimbau kepada jajaranya agar selalu bersinergi bekerja supaya menjadi satu kekuatan yang tidak mudah digoyahkan. 

“Saya berharap agar jajaran BNNP harus saling bersinergi sehingga menjadi satu kekuatan bersama, seperti ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Sehingga apa yang jadi tugas dengan segala keterbatasan bisa menjadi lebih mudah,” terang Brigjen Nurhadi yang ditemui di ruang kerjanya belum lama ini. 

Mantan Direktur Lalu Lintas Kalimantan Selatan ini kembali mengatakan dia akan berusaha menyesuaikan situasi dan kondisi untuk memimpin BNNP Bali. Menurutnya, dimana pun bertugas termasuk di BNNP Bali adalah tugas yang mulia. 

Padahal, dirinya baru 9 bulan menjabat sebagai Kepala BNNP NTT. “Sebelum disini, saya baru 9 bulan jabat Kepala BNNP NTT. Ini semua tugas mulia yang harus saya jalani,” ungkapnya. 

Brigjen Nurhadi yang pernah menjabat Direktur Lalulintas Polda Kalimantan Timur itu mengaku sudah menyiapkan sejumlah program pendekatan, pemberantasan dan penindakan dari aspek Hard Power, Smart Power dan Soft Power. 

“Kami bertugas menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya narkotika untuk membangun negeri ini menjadi bangsa yang maju dan bersinar (Bersih Narkoba),” ujar mantan Direktur Lantas Polda Metro Jaya ini.  

Untuk itu, ia meminta kepada jajaranya agar bersungguh-sungguh bekerja. Agar kehadiran BNN bisa diterima masyarakat. Apalagi katanya, pada Bulan Maret 2023 mendatang BNN RI merencanakan gelar bernyanyi bersama Mars BNN untuk memecahkan rekor MURI. 

“Kegiatan ini berpusat di Bali dan serentak secara nasional secara virtual,” tegas jenderal bintang satu dipundak ini. 

Selain itu, BNNP Bali juga rencananya akan menggelar lomba Kabupaten/Kota paling Bersinar, kampus dan sekolah Bersinar. Tentunya dengan kegiatan tersebut sejatinya akan menanamkan kesadaran terhadap masyarakat terkait bahaya laten narkoba. 

“Kalau di NTT saya kerja sama dengan perbankan memasang stiker-stiker War on Drugs. Memang kelihatanya sederhana tapi ini bisa dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya ancaman narkoba,” jabarnya. 

Dalam membangun kekuatan di Bali, penggiat gowes ini sudah audensi dengan Kapolda Bali Brigjen Pol Putu Jayan Danu Putera. Hal ini dilakukan untuk memerangi peredaran narkoba. 

Apalagi sebentar lagi menyongsong pergantian malam tahun baru. Pihaknya juga sudah mengawasi dan edukasi terhadap jasa titipan kilat untuk lebih memprofiling pengirim dan penerima paket. 

“Jadi, untuk tahun baru nanti kami sudah gelar rapat koordinasi dengan Polda Bali menjaga pintu-pintu masuk di Gilimanuk, Padang Bai, Bandara karena dipastikan akan terjadi peningkatan turis domestik dan mancanegara,” tandasnya. R-005 

 Save as PDF

Next Post

Alumni Unud Tembus 113.204 Orang

Ming Des 4 , 2022
Unud, kata rektor, saat ini sedang bertransformasi menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).
Wisuda 151 Unud-3c503a2e

Berita Lainnya