Sebanyak 219 Mahasiswa Ikuti PKKMB FTP Unud 2022

Sebanyak 219 mahasiswa baru mengikuti PKKMB FTP Unud 2022. (Foto: Dok Humas Unud)

BADUNG – fajarbali.com | Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) telah menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FTP Unud 2022 dengan tema Membangun Generasi Fakultas Teknologi Pertanian yang Unggul, Inovatif, dan Berkarakter guna menyambut kehadiran mahasiswa baru FTP Unud.

Sebanyak 219 mahasiswa sebagai peserta PKKMB FTP Unud 2022 hadir dalam Gedung JA FTP Unud Kampus Jimbaran, Badung pada Rabu (10/8) hingga Kamis (11/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, staf dosen dan staf pegawai serta mahasiswa di Lingkungan FTP Unud. Rangkaian kegiatan hari pertama yaitu Pembukaan, Pemberian Materi seperti Penjelasan Sejarah dan Perkembangan FTP, Sistem Akademik Fakultas dan Penjelasan Pengisian KRS, Sistem Administrasi dan Keuangan, Pengenalan Program Studi, Etika Akademik dan Proses Pembelajaran di Perguruan Tinggi, PKM, SKP, dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan mendatangkan narasumber guna memberi materi bimbingan dan konseling mahasiswa oleh Dra Adijanti Marheni SPsi MSi. Selain itu mahasiswa baru juga dikenalkan dengan seluruh pimpinan di lingkungan FTP Unud, seluruh staf dosen dan seluruh staf pegawai di FTP Unud.

Setelah itu, rangkaian kegiatan pada hari kedua meliputi materi mengenai kehidupan sebagai mahasiswa, pengenalan 5 lembaga kemahasiswaan di FTP Unud seperti Badan Perwakilan Mahasiswa FTP, Badan Eksekutif Mahasiswa FTP, Himpunan Program Studi di lingkungan FTP Unud yang meliputi Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan, Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem. Selain itu juga mahasiswa baru diajak berkeliling kampus untuk mengenal lingkungan Kampus FTP Unud, pengumuman kelulusan dan penutupan acara.

Dekan FTP Unud Prof Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MAppSc PhD berharap melalui kegiatan ini semoga mahasiswa baru FTP Unud dapat mengenal Fakultas Teknologi Pertanian dengan baik sehingga merasa nyaman dan senang untuk dapat menempuh pendidikan di FTP Unud. Prof Anom juga berharap seluruh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB 2022 dapat menjadi mahasiswa baru yang Unggul, Inovatif, dan Berkarakter. (rl)

Sumber: www.unud.ac.id 

Next Post

Jambore Juang Kencana, Tetap Produktif di Masa Pensiun

Ming Agu 14 , 2022
JAMBORE Juang Kencana 2022 di Rest Area Asta Wilangun, Pancasari, Sukasada, Buleleng, Minggu (14/8/2022). SINGARAJA – fajarbali.com | Minggu (14/8/2022) pagi, udara di kawasan Pancasari, Sukasada, Buleleng lebih hangat dari biasanya. Sinar lembut Sang Surya diselimuti awan gelap tak menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang. Di halaman Rest Area Asta […]
Jambore-cca10250