Sebanyak 11 Desa Bersiap Pilkades, Calon Perbekel Bisa Mempersiapkan Diri

GIANYAR-fajarbali.com | Sebanyak 11 Desa di Gianyar bersiap menyelenggarakann pemilihan kepada desa. Ke 11 desa ini masuk dalam tahapan terakhir setelah semua desa di Gianyar menyelenggarakan Pilkades serentak di Tahun 2020 lalu. Walau demikian, Pilkades ini tahapannya dimulai Tahun 2021 dan pelantikan dijadwalkan Maret 2022 mendatang. 


Hal ini dijelaskan Kepala Dinas PMD Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kamis (26/8/2021) kemarin. Dikatakannya, 11 desa yang akan Pilkades ini adalah gelombang terakhir desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak.

“Tahapannya dimulai November 2021 nanti, namun bagi calon sudah bisa mempersiapkan diri,” jelas Ngakan Ngurah Adi. Dikatakannya lagi, tahapan dimulai dari pembentukan panitia pemilihan dan penetapan daftar pemilih. 

Dijelaskan lagi penetapan calon perbekel dilaksanakan pada Januari 2022 yang selanjutnya dilaksanakan masa kampanye.

Baca juga :
Puluhan Anggota Polres Badung Dapat Reward, Satu Personil Bakal Dipecat
Pengusaha Kaya Zainal Tayeb Dijebloskan ke Rutan Polres Badung

“Penyampaian visi dan misi dilaksanakan pada Januari dan dilaksanakan dengan prokes yang ketat,” tambahnya.

Sedangkan pemungutan suara dilaksanan bulan Februari 2022. Mengingat masih dalam pandemi covid 19, maka petunjuk teknisnya akan turun jelang pelaksanaan. 

Desa-desa yang akan menyelenggarakan Pilkades adalah desa Kelusa, Pejeng Kangin, Sanding,  Pejeng Kelod, Pejeng Kawan, Buruan, Sukawati, Petak, Temesi, Tegaltugu dan Desa Lebih. Dikatakan lagi, ada beberapa desa yang masa jabatan perbekel sudah habis dan saat ini dijabat Pj Perbekel yang ditunjuk oleh Bupati Gianyar.

“Bila tahapan sesuai rencana, bulan Maret 2022, perbelek terpilih dilantik Bupati Gianyar,” jelas Ngakan Ngurah Adi. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Stok Vaksin Sinovac Tahap 2 Menipis, Tim Vaksin Jadi Sasaran Komplain Warga

Jum Sep 3 , 2021
GIANYAR-fajarbali.com | Akibat stok vaksin sinovac menipis dan pemberian vaksin tahap 2 diberikan sesuai urutan, tim vaksinasi RSUD Sanjiwani Gianyar banyak menerima komplain dari warga yang hendak vaksin tahap 2. Warga yang dayang hendak vaksinasi merasa dipingpong, walau demikian warga ini tetap tidak mendapat pelayanan.