Rangkaian HUT ke-8 FPAS UNHI Ditutup

DENPASAR-fajarbali.com | Dekan Fakultas Pendidikan Agama dan Seni (FPAS) Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Prof. Dr. Ida Ayu Gde Yadnyawati, M.Pd., menutup rangkian kegiatan HUT ke-8 fakultas yang dipimpinnya, Rabu (28/2/2018) di kampus setempat. Di usia yang relatif muda itu, ia ingin memfokuskan peningkatan akreditasi empat program studi (prodi) yang dikelola FPAS serta menggenjot kerja sama internasional, khususnya dengan India. 



Yadnyawati membeberkan, dua prodi yakni Pendidikan Agama dan Seni Tari sudah mengantongi akreditasi nilai B. Sementara dua prodi lainnya yang baru didirikan, Karawitan dan Seni Rupa akan segera diajukan reakreditasi dengan target minimal B. “Persiapannya sudah matang. Yang B kita target ke A, dan yang baru berdiri kita target minimal B. Tentu kami optimis,” kata dia usai penutupan kegiatan.
Tak lupa, Yadnyawati menyampaikan apresiasi yang mendalam untuk dekan dan jajaran pendahulunya. Ia menilai, para pendahulunya telah membangun fondasi yang kuat, sehingga tugasnya sebagai dekan tinggal melanjutkan dab melengkapi apa yang belum dilakukan. “Ibaratnya pendahulu saya, Ibu Dekan Dr. Putu Suardani telah membangun landasan. Sekarang kami tinggal bersiap terbang,” sebutnya. 



Apresiasi juga diberikan kepada Senat Mahasiswa FPAS yang telah bekerja keras mensukseskan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan pelajar SMA/SMK se-Bali. “Semua lomba sangat berkelas, berkualitas dan bernilai. Terimakasih kepada Senat FPAS,” ujarnya sembari menyampaikan jika diibaratkan manusia, 8 tahun adalah usia kelas 2 sekolah dasar. Namun prestasi yang ditorehkan FPAS berhasil melampaui usianya. 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT IB Nyoman Mahaputra menyampaikan, rangkaian kegiatan memerlukan jangka waktu yang cukup panjang. Dimulai dari rapat pembentukan panitia dan tema kegiatan pada September 2017, Oktober-Januari penggalian dana, dan Februari 2018 memasuki rangkaian kegiatan. 




“Tanggal 17 Februari kami buka rangkaian HUT FPAS dengan yoga asanas massal di kampus,” katanya. Dilanjutkan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SMA/SMK se-Bali pada 19 Februari, Dharma Gita, Teruna Jaya, lomba lukis budaya Bali, dan kuliah umum tentang kepemimpinan. 
Ditambahkan, Juara 1 LCC diraih oleh SMAN 7 Denpasar, disusul SMa Dwijendra dan SMAN 1 Singaraja. Lomba Dharma Gita pasangan putra juara 1 diraih SMKN 3 Denpasar, disusul SMAN 6 Denpasar, dan SMAN 1 Aiansemal, untuk juara pasangan putri diraih SMAN   3 Denpasar, SMA Dwijendra, SMAN 1 Mengwi. 




Pada Dekan Cup lomba tari teruna jaya, juara 1 disabet SMSR Ubud, disusul SMAN 1 Denpasar, SMKN 3 Denpasar. Untuk juara harapan pertama diraih SMAN 3 Denpasar, SMK TI Bali Global, SMAN 1 Mengwi. Lomba lukis, juara 1 SMKN 1 Sukawati, posisi ke dua SMA Dwijendra, dan SMKN 1 Tegalalang. W-009
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekda Cok Pemayun Serahkan Beasiswa Kepada 18 Siswa Berprestasi 

Kam Mar 1 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Di akhir masa jabatannya, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bali menyerahkan beasiswa kepada 18 Siswa Berprestasi jenjang SD, SMP dan SMA yang telah mengikuti berbagai lomba dan olimpiade yang diselenggarakan oleh KORPRI yang bekerjasama dengan berbagai instansi beberapa […]