Pulihkan Pariwisata Melalui Sport Tourism, Klungkung Rancang Lapangan Voli Berstandar Internasional di Jungutbatu

SEMARAPURA-fajarbali.com | Menjelang dilangsungkannya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 pada tanggal 20 Oktober-4 November mendatang, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Koni Klungkung, I Wayan Subamia meninjau lapangan Volly Pantai di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, pada Rabu (26/5/2021).

Selain untuk persiapan PON, rencananya event-event nasional maupun Internasional juga akan digelar di Desa Jungutbatu. Hal ini sebagai upaya pemulihan pariwisata, khususnya di sektor sport tourism.

Peninjauan ini dilaksanakan untuk melihat potensi lapangan voli pantai yang ada di Desa Jungutbatu. Mengingat lapangan ini nantinya juga akan digunakan oleh beberapa atlet provinsi dalam melakukan pelatihan persiapan menjelang diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional 2021 yang akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang.

Baca Juga :
Pesisir Karangdadi Diterjang Ombak Besar, Bangunan Warung Rusak, Sawah Terendam Air Laut
Wabup Suiasa Beri Motivasi Komunitas Seni Semal Megamel Duta Badung

Sekretaris Umum PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa menyampaikan apabila ingin menggelar Voli Pantai di Bali, maka dibutuhkan daerah pesisir pantai yang mendukung. Salah satunya adalah di wilayah Desa Jungutbatu. Untuk satu lapangan voli pantai, dibutuhkan ukuran lapangan voli pantai berstandar Internasional dengan luas lapangan 18 × 9 meter.

Setelah melakukan survey lokasi, dirinya menambahkan kedepan pihak PBVSI Bali berencana akan menggelar event-event nasional maupun internasional di Desa Jungutbatu.

“Apabila ingin mengadakan event nasional maupun internasional pada cabang voli pantai, diperlukan minimal 4 lapangan berstandar internasional,” saran salah satu anggota PBVSI Provinsi Bali, I Nyoman Sudiantarayana.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta akan segera menugaskan bagian aset Pemkab Klungkung untuk mendata tanah milik negara maupun tanah milik Pemkab untuk digunakan sebagai lokasi membangun lapangan voli pantai.

“Ini dilakukan Pemkab Klungkung dalam rangka membantu pemulihan pariwisata Provinsi Bali, khususnya di sektor Sport tourism yang ada di Kecamatan Nusa Penida,” ujarnya. (dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gandeng BPS, Jembrana Launching Desa Bagus

Kam Mei 27 , 2021
NEGARA – fajarbali.com | Setiap perangkat desa khususnya kepala dusun/lingkungan dalam melakukan pendataan agar lebih kongkrit dan ilmiah. Hal itu ditegaskan Bupati I Nengah Tamba saat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jembrana, Rocky Gunung Hasudungan yang didampingi kepala BPS Propinsi Bali Hanif Yahya dan ketua […]
BPD BALI