Polsek Jembrana bersama Petugas Gabungan Kembali Tertibkan Trek-Trekan di Pesisir Pantai

NEGARA – Fajarbali.com| Aksi trek-trekan di pesisir pantai kembali ditertibkan aparat kepolisian dari Polsek Kota Jembrana. Kali ini personil dari Polsek Jembrana menertibkan dan mengamankan pelaku bersama motornya saat aksi balapan liar di pesisir pantai Perancak, Air Kuning dan Yeh Kuning, Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 19.00 wita.

Penertiban tersebut dipimpin langsung Kapolsek Jembrana Iptu I Putu Budi Santika dengan sejumlah petugas gabungan sebanyak 20 personil di antaranya personil Polsek Jembrana 13 orang,  Batalyon Mekanik 741/GN : 5 orang, Sat Pol PP Kecamatan Jembrana 2 orang. 

Kapolsek Jembrana, Iptu Putu Budi Santika Senin (6/9/2021) mengatakan sebelum dilakukan penertiban, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada aksi trek-trekan di  pesisir pantai Perancak, pantai Airkuning dan yeh kuning.

Baca Juga: 
Pinjaman PEN Terhambat Kelengkapan Administrasi, Bupati Minta Pengajuan Tetap Diproses
Bupati Tamba Ingin Tata Museum Purbakala Gilimanuk Lebih Bagus

Mendapat informasi seperti itu lalu dilakukan patroli gabungan Polri ,TNI dan Sat Pol PP langsung menyasar pantai Perancak, Air Kuning dan Yeh Kuning. Upaya penertiban berhasil mengamankan dan menertibkan empat pelaku aksi balapan liar yang rata rata masih usia belasan tahun. Mereka yang berhasil ditertibkan dua orang di pesisir Pantai Perancak, satu orang di pantai Yen Kuning dan satu orang di pantai Air Kuning.

“Selanjutnya yang bersangkutan beserta barang bukti sepeda motornya  diamankan ke Mako Polsek Kota Jembrana. Setelah diberikan pembinaan, para pelaku aksi trek-trekan diberikan sangsi tegas berupa tilang dengan barang bukti kendaraan bermotor sehingga dengan tindakan kepolisian yang sudah dilaksanakan diharapkan bisa memberikan efek jera bagi para pelaku,” terangnya.

Selain itu dapat menjadi contoh bagi yang lainya , agar tidak mengulangi aksi yang sama lagi. Aksi balapan liar tersebut sangat membahayakan masyarakat, terutama yang sedang beraktivitas di pantai (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bahas Perehaban Pura Jagatnatha, Bupati Tamba Temui Bappeda Provinsi

Ming Sep 12 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertemu dengan  Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Provinsi Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra  di Denpasar, Rabu (8/9/2021).