Petani Subak Mertasari Dibantu Sembako 

NEGARA – fajarbali.com | Petani penggarap subak Mertasari mendapat bantuan paket sembako dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI) Provinsi Bali. 

Penyaluran sebanyak 50 paket sembako tersebut diserahkan Ketua HKTI Bali Ir. Putu Arya Sedhana bersama Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi Lurah Loloan Timur Ida Bagus Komang Wibawa Manuaba di Balai Subak Mertasari, Sabtu (11/7/2020).

Ketua HKTI Bali, Putu Arya Sedhana mengatakan kegiatan HKTI Peduli Covid-19 ini dilaksanakan diseluruh kabupaten/kota di Bali dengan membagikan total keseluruhan sebanyak 500 paket sembako yang bersumber dari kerjasama HKTI dengan Bank BNI. “ Khusus untuk di Kabupaten Jembrana, diperuntukan kepada petani penggarap di Subak Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, sebanyak 50 paket sembako. Tentu hal ini dilakukan untuk meringankan beban petani penggarap di tengah pandemi covid-19 dan semoga bantuannya bermanfaat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.  

Lebih Lanjut dia menyampaikan selain untuk menyerahkan paket sembako, juga ingin memaparkan terkait program-program HKTI yang dapat dilaksanakan para petani penggarap. “Kita harapkan bantuan untuk petani ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia dan tentunya kita akan bersinergi bersama pemerintah guna mencapai tujuan kedaulatan pangan,” tegasnya.

 

Sementara Wakil Bupati Jembrana Made Kembang mengapresiasi aksi HKTI Peduli Covid-19 ini sebagai wujud kepedulian dari HKTI terhadap masyarakat khusunya petani  yang terkena dampak covid-19. “Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada HKTI Bali  karena telah ikut bersama-sama bersinergi membangun kepedulian kepada warga masyarakat khususnya petani di Jembrana,” ujarnya.

Selain itu, Kembang juga terus mengajak organisari HKTI bersama-sama pemerintah untuk membina para petani, membangun sektor pertanian di Bali menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Untuk itu saya berharap dengan kehadiran HKTI di tengah-tengah para petani membawa energi positif kepada para petani, sehingga para petani lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian karena sesungguhnya kita tahu bersama, petani adalah pahlawan pangan,” harapnya.

Selain sejumlah paket sembako yang diserahkan dari HKTI Bali, Pemerintah Daerah Jembrana juga menyerahkan bantuan beras sejumlah 30 paket dengan masing-masing sebanyak 5 kg. (prm).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

31 Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh,  Kasus Positif  Bertambah 37 Orang

Ming Jul 12 , 2020
DENPASAR fajarbali.com | Jumlah angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar terus mengalami peningkatan. Pada Minggu (12/7/2020) tercatat jumlah pasien sembuh sebanyak 31 orang, sedangkan pasien positif juga bertambah sebanyak 37 orang.