Pengunjung yang Terseret Arus Pantai Batu Belig Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

Dievakuasi ke Rumah Sakit Sanglah

(Last Updated On: )

DITEMUKAN-Petugas Tim Sar berhasil menemukan jasad korban Nando di Pantai Nelayan Canggu. 

 

CANGGU -fajarbali.com |Sempat dikabarkan hilang terseret arus di Pantai Batu Belig, Canggu, Kuta Utara, Badung, akhirnya jasad pengunjung pantai ditemukan, pada Selasa 28 Mei 2024. Korban bernama Andemon Bali Peka alias Nando ditemukan terdampar di pesisir pantai dalam keadaan meninggal dunia. 
 
Jenasah Nando ditemukan warga setempat sekitar pukul 07.00 Wita di Pantai Nelayan Canggu, atau tepatnya sebelah barat salah satu beach club ternama (8°39’48.56″S 115°08’5.19″E), kurang lebih 1.78 KM arah barat laut lokasi kejadian. 
 
Jenasah Nando selanjutnya dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah Sanglah Denpasar dengan ambulans dari Balawista Badung. Unsur SAR yang terlibat selama proses evakuasi diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Pol Air Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Balawista Badung, Bhabinkamtibmas Desa Canggu, Potensi SAR Radio 115 dan Orari Bali. 
 
Diberitakan sebelumnya, seorang buruh bangunan asal Sumba Barat tergulung ombak saat berenang di Pantai Batu Belig, Minggu 26 Mei 2024. 
 
Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H., pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 17.20 Wita dari pelapor Ipel, Balawista Badung. Menurut informasi dari Balawista bahwa sempat diberikan peringatan peluit tanda bahaya. 
 
“Petugas Balawista langsung bergerak cepat melakukan pencarian, namun Nando belum bisa ditemukan,” imbuh Sidakarya. 
 
Menindaklanjuti laporan tersebut, diberangkatkan 4 personil dari Kantor Basarnas Bali yang berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan. Setibanya di Pantai Batu Belig, tim SAR berkoordinasi dengan aparat setempat. 
 
“Kami tidak menggerakkan Alut untuk pencarian di perairan karena kondisi gelap dan tidak efektif, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai,” tutupnya. R-005 

Next Post

Mirah Investment & Development Dorong Percepatan Infrastruktur Property di Seluruh Bali

Sel Mei 28 , 2024
Hormati Kearifan Lokal

Berita Lainnya