Pengedar Narkoba di Kampung Turis Kuta Dibekuk BNNP Bali

Sita 180 Butir Ekstasi dan Sabu 13 Gram

(Last Updated On: )

PENGEDAR NARKOBA-Seorang pengedar narkoba berinisial DA ditangkap saat transaksi di kawasan Kuta. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Seorang pengedar narkoba di kampung turis Kuta berinisial DA dibekuk petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, pada Jumat 3 November 2023. Dari tangannya diamankan 180 butir ekstasi dan sabu seberat 13 gram bruto siap edar. 
 
Menurut AA Darma W dari Bidang Pemberantasan BNNP Bali, tersangka DA merupakan pengedar narkoba jaringan Lowokwaru, Malang-Kuta. Pengungkapan ini hasil tindak lanjut berdasarkan analisa intelijen BNNP Bali. Terkait adanya informasi peredaran narkoba di kawasan Kampung Turis, Kuta. 
 
“Dari informasi masyarakat menyebutkan adanya peredaran gelap narkotika di daerah Kuta Bali yang dikenal sebagai daerah pariwisata,” kata Darma, pada Minggu 5 November 2023. 
 
Atas informasi itu, personel BNNP Bali bekerja sama dengan BNNK Badung melakukan pengejaran dan penangkapan. Tersangka kurir ini ditangkap di seputaran kampung turis Kuta dengan barang bukti narkoba jenis ekstasi sebanyak 180 butir dan sabu seberat 13 gram bruto. 
 
“Barang bukti yang kami amankan ada 180 butir ekstasi dan sisanya 13 gram sabu siap edar,” ungkapnya didampingi Koordinator Kehumasan BNNP Bali Made Dwi Saputra. 
 
Setelah ditangkap, pria asal Malang itu diamankan ke kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan, tersangka DA mengaku dia bertugas memecah-mecah narkoba hingga jadi paketan kecil dan selanjutnya di tempel sesuai arahan dari bandar di Malang. 
 
“Kami masih mendalami jaringan tersangka DA untuk mengungkap pelaku lain,” bebernya. R-005 

Next Post

Dua Oknum Perwira Polda Bali Ketahuan Selingkuh, Kini Jalani Sidang Disiplin

Ming Nov 5 , 2023
Kedua Polisi Itu Sudah Berkeluarga
IMG_20231105_192018

Berita Lainnya