Melalui Program Economic Development, Rotary Dan Rotaract Club Of Bali Taman Beri Pelatihan Menghias Kue Untuk Guru SLB 3 Denpasar

(Last Updated On: 19/08/2023)

Pelatihan menghias kue yang digelar oleh Rotary Dan Rotaract Club Of Bali Taman. (Foto: Tha)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Rotary dan Rotaract Club of Bali Taman menggelar pelatihan menghias kue dengan melibatkan 10 guru dari SLB Negeri 3 Denpasar bertempat di Warung Kang Zanger, Jl. Waribang, Denpasar, Jumat (18/8). Kegiatan ini merupakan Project Economic Development yang diinisiasi oleh Rotary Club of Bali Taman bersama Rotaract Club of Bali Taman dengan harapan guru-guru SLB mampu menyebarluaskan ilmu menghias kue kepada peserta didik.

Winda Yuliantari selaku Member of Rotaract Bali Taman saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, Project Economic Development merupakan program yang digagas oleh Rotary Club of Bali Taman bersama Rotaract Club of Bali Taman. “Melalui The Rotary Foundation, kami mengajukan District Grant (District Grant #2336038) dan akhirnya disetujui. Selanjutnya kami wujudkan melalui kegiatan pelatihan menghias kue ini dengan melibatkan guru SLB,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut guru-guru SLB 3 Denpasar mengikuti pelatihan menghias kue dengan bahan butter cream. Mereka tampak antusias mengikuti program keahlian ini yang dibimbing oleh instruktur Past President Eka Iskandar dari Rotary Club of Bali Taman.

Winda Yuliantari, Member of Rotaract Bali Taman. (Foto: Tha)

 

Winda menambahkan, dipilihnya guru SLB sebagai peserta pelatihan karena SLB lebih menitikberatkan pada pengembangan keterampilan bagi anak-anak tuna grahita. Harapannya agar skill yang diperoleh oleh para guru melalui pelatihan ini nantinya bisa diajarkan kepada siswanya.

“Agar kelak beliau-beliau ini dapat memberikan ilmu ini kepada anak didik mereka yang berkebutuhan khusus sehingga bisa mandiri ketika sudah dewasa serta dapat membantu perekonomian keluarga. Project ini akan kita pantau selama tiga bulan sampai mereka mandiri dengan resep dan tips yang akan diberikan berkala,” terang Winda.

Sementara itu, Luh Susi Arianti selaku guru SLB 3 Denpasar sekaligus peserta pelatihan mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Rotary karena telah memberikan kesempatan kepada guru-guru SLB 3 Denpasar untuk mengikuti pelatihan menghias kue. “Pelatihan ini sangat menarik dan akan kami ajarkan kepada peserta didik kami. Semoga ke depan jika ada pelatihan tentang kue lagi agar kami bisa dilibatkan kembali sehingga ilmu yang kami dapatkan hari ini bisa berkesinambungan. Sekali lagi saya mewakili teman-teman dari SLB Negeri 3 Denpasar mengucapkan terima kasih kepada Rotary dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini sudah membantu kami dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami,” tutupnya. M-001

 Save as PDF

Next Post

Mahasiswa KKN Unud Beri Penyuluhan dan Optimalisasi Biogas

Sab Agu 19 , 2023
Pada kesempatan ini tim pengabdi memberikan penyuluhan pemanfaatan biogas sebagai energi atau bahan bakar mesin pengolah pupuk dan pengolah pakan ternak alternatif
KKN Unud

Berita Lainnya