Lembur Bekerja, Karyawan Kacang Matahari Tewas Kesetrum Listrik

Ditemukan Karyawan Tukang Goreng

(Last Updated On: )

TEWAS KESETRUM-Karyawan tewas kesetrum di perusahaan Kacang Matahari Terbit. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kasus kecelakaan kerja menimpa seorang karyawan perusahaan Kacang Matahari Terbit bernama I Nengah Sukarma (22) asal Banjar Kyu Aye, Desa Kubu, Karangasem. Korban dinyatakan tewas setelah terkena setrum mesin pembuangan limbah, pada Senin 26 Juni 2023 sekitar pukul 18.30 Wita. 
 
Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menjelaskan, korban terkena setrum saat bekerja membersihkan saluran limbah seorang diri. Peristiwa itu awalnya diketahui oleh saksi Nyoman Suryani asal Karangasem yang bertugas sebagai tukang goreng. 
 
“Saksi karyawan menemukan korban tergeletak di dekat mesin pengupasan kacang dan penampungan,” beber AKP Ketut Sukadi, pada Selasa 27 Juni 2023. 
 
Setelah mendapati korban tergeletak di dekat pembuangan limbah, saksi lantas melaporkan ke bossnya, Ketut Sandiarta (51). Dalam waktu singkat, Polsek Denpasar Timur datang ke lokasi untuk menyelidiki. 
 
Dijelaskan AKP Sukadi, dari keterangan saksi Suryani, ia sedang bersih-bersih di saluran pembuangan air limbah dekat pompa air. Pada saat itu sejumlah karyawan sedang lembur bekerja. Biasanya para karyawan mulai kerja mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 17.00 wita. 
 
“Setelah menemukan korban tergeletak di dekat mesin tersebut, karyawan lain mematikan aliran listrik. Pada saat dievakuasi ke RS kondisi korban tidak sadarkan diri,” terangnya. 
 
Selanjutnya korban dievakuasi di ke RS Dharma Yadnya, Denpasar Timur. Tapi setelah diperiksa oleh tim dokter di RS tersebut korban dinyatakan telah meninggal dunia. “Dokter yang memeriksa rekam jantung menunjukkan tidak ada respon dan dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya. R-005 

Next Post

Tanggap Rabies, FKH Unud Gelar Pengabdian di Desa Nyalian Banjarangkan Klungkung

Sel Jun 27 , 2023
Bersinergi dengan PDHI Bali, Dinas Pertanian Klungkung dan Yayasan Seva Buana
Pengabmas 2

Berita Lainnya