KPU Jembrana Laksanakan Gerakan Klik Serentak

NEGARA – fajarbali.com | Berkaitan rencana Pilkada serentak tahun 2020 yang di gelar Desember mendatang, KPU Jembrana melaksanakan Rapat Kerja Gerakan Klik Serentak dan Coklit Serentak, Rabu (15/7/2020).

Dalam rapat tersebut dihadiri, Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bali, Gde Jhon Darmawan, Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Adi Muliawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jembrana serta sejumlah instansi terkait. 

 

Pertemuan yang di buka Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara tersebut, diisi dengan pemaparan materi oleh Anggota KPU Jembrana Made Widiastra dan Ni Putu Angelia. Menurut Made Widiastra, kegiatan ini merupakan langkah sosialisasi, yang menjadi salah satu dari 

tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih yaitu tahapan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih. Pemutahiran data dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dimulai pada tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Tentu nanti dapat membuka portal www.lindungihakpilihmu. kpu.go.id. “Kami berharap dengan adanya Gerakan Klik Serentak ini warga masyarakat dapat mengecek data diri  apakah sudah terdaftar di data pemilih sekaligus di TPS mana di daftarkan,” ujarnya. Selanjutnya Gerakan Coklit Serentak ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020 dan PPDP akan melaksanakan coklit secara serentak di seluruh wilayah pemilihan di Indonesia di dampingi oleh KPU Provinsi, kabupaten/kota besarta jajaran badan adhoc.

Bahkan di Jembrana, Gerakan Coklit Serentak akan dilakukan dengan mengajak para tokoh masyarakat. “Kami berharap coklit yang dilakukan itu berjalan aman dan lancar, sehingga data pemilih dapat lebih berkualitas serta disusun dan di mutakhirkan dengan baik,” harapnya. (prm).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Verifikasi Prokes Angkutan Pariwisata Tunggu Jadwal Provinsi

Kam Jul 16 , 2020
MANGUPURA – fajarbali.com | Verifikasi protokol kesehatan (Prokes) angkutan pariwisata di Kabupaten Badung menunggu jadwal dari instansi terkait di Pemprov Bali.