Kejari Denpasar Ingatkan Perbekel Segera Tindaklanjuti Kesepakatan yang Sudah Ditandatangani

(Last Updated On: )

DENPASARFajarbali.com | Sebagai wujud dari Kejaksaan Republik Indonesia dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Selasa (31/8/2021) melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama antara Kejari Denpasar dengan Perbekel (Kepala Desa) se-Kota Denpasar yang dilakukan secara virtual. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala mengatakan, dalam pelaksanaannya dilapangan bisa saja terjadi adanya kendala-kendala teknis maupun non teknis baik intern maupun ekstern yang secara khusus terkait dengan bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. 

“Untuk mengatasi persoalan yang timbul di lapangan, tentu memerlukan pendampingan hukum dari lembaga Kejaksaan untuk mewujudkan penegakkan hukum, menjaga kewibawaan negara serta pemerintah dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,” ujarnya kepada wartawan. 

Yuliana Sagala dalam kesempatan itu juga berpesan kepada para Perbekel yang hadir, setelah penandatanganan Kesepakatan bersama ini segara ditindaklanjuti dengan mengajukan SKK (surat kuasa khusus) kepada Kejaksaan dalam hal pertimbangan hukum atau bantuan hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara. 

“Pengajuan SKK tersebut, dapat langsung diajukan ke Kantor Kejaksaan Negeri Denpasar atau dengan mengakses website www.kejari-denpasar.go,id melalui kanal SEDAP (Seputar Datun dan Pelayanan Hukum),” tandas Kajari Denpasar. 

Diketahui, proses pendantangan kesepakatan bersama yang digelar secara virtual ini disaksikan oleh Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa serta segenap Pimpinan Perangkat Daerah Kota Denpasar.(eli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Gagalkan Ibu RT Coba Bunuh Diri Loncat dari Jembatan Titi Gantung

Rab Sep 1 , 2021
(Last Updated On: )  ABIANSEMAL -fajarbali.com |Hanya karena persoalan rumah tangga, seorang ibu Rumah Tangga berinisial NLM (36) berencana meloncat dari atas jembatan Titi Gantung Cau Blayu-Sangeh, Badung, pada Rabu 1 September 2021 dini hari. Beruntung, aksi NLM yang coba mengakhiri hidupnya berhasil diselamatkan warga setempat. 

Berita Lainnya