Jaya Negara Pimpin Apel Peringatan Hari Otda Ke-23, Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

DENPASAR-fajarbali.com | Hari Otonomi Daerah (Otda) yang jatuh setiap tanggal 25 April diperingati oleh seluruh Daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Denpasar.

Ibukota Provinsi Bali ini turut menggelar apel peringatan Hari Otonomi Daerah bersama seluruh jajaran ASN Pemkot Denpasaryang dipimpin Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Lapangan Lumintang Denpasar, Kamis (25/4). Turut hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Forkompinda Kota Denpasar, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo dalam amanatnya yang dibacakan wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menjelaskan, selama 23 tahun Otnomi Daerah telah mengiringi pembangunan Indonesia. Sehingga peringatan ini dapat menjadi momentum refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan SDM. Hal ini sebagai upaya guna mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerah.

Lebih lanjut dijelaskan, otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak memberikan kemajuan. Hal ini tentunya menjadi keberhasilan otonomi daerah dalam memberikan solusi untuk mendorong kemajuan  pembangunan daerah. Sehingga masyarakat didorong dan diberi kesempatan untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasinya.

Setidaknya terdapat tiga hal prinsip yang berubah secara drastis setelah otonomi daerah dilaksanakan. Pertama yakni otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah kehidupan masyarakat. Kedua yakni mampu menumbuhkan iklim kebebasan berkumpul, berserikat serta mengemukakan pikiran. Ketiga, dengan desentralisasi yang telah berjalan menyangkut kepentingan masyarakat tidak perlu proses panjang dan berbelit-belit, tetapi lebih efisien dan responsif.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menambahkan bahwa momentum peringatan hari otonomi daerah ini tentunya harus dimaknai bersama oleh seluruh masyarakat dan ASN Kota Denpasar. Hal ini tentunya dapat menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sehingga, inovasi-inovasi pelayanan dalam rangka mewujudkan perkembangan Kota dapat terus dimaksimalkan serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kota Denpasar. “Selamat Hari Otonomi Daerah ke-23, mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum bersama untuk terus menciptakan inovasi dalam mendukung kemajuan kota serta meningkatkan pelayanan dasar dan pelayanan publik bagi masyarakat yang memberi kemanfaatan serta tepat sasaran,” paparnya. (car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gedung PLUT Belum Maksimal Digunakan

Kam Apr 25 , 2019
NEGARA-fajarbali.com | Meski tampak sudah selesai pembangunannya, namun sampai saat ini Gedung yang digunakan sebagai Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) belum maksimal  juga digunakan.
BPD BALI