Jalanan Macet Akibat Banjir, Dirlantas Polda Bali Terjun Bersihkan Got

DENPASAR-fajarbali.com | Hujan deras mengguyur Kota Denpasar sejak Senin (22/1/2018) malam, membuat sejumlah ruas jalan digenangi banjir. Akibatnya Jalan Teuku Umar Barat dan Sunset Road mengalami kemacetan, Selasa (23/1/2018) pagi.



Tampak, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana, dan Wadir Lantas Polda Bali AKBP Sangkan Bonaparte Silalahi bersama anggotanya terjun langsung ke lokasi banjir untuk membersihkan got.

Dalam pantauan dilapangan, genangan banjir terlihat di Jalan Sunset Road tepatnya di Simpang Sunset Road-Nakula. Luapan air sungai tampak meluber ke jalanan karena drainase tidak mampu menampung kapasitas air yang datang sejak Senin (22/1/2018) malam. Untuk mencegah korban jiwa atau material, petugas kepolisian Dit Lantas Polda Bali menutup jalur dengan mengarahkan kendaraan agar tidak melintasi jalan tersebut.

Di sela-sela kesibukan membersihkan got, Kombes Sudana mengatakan, pihaknya menurunkan 30 personel untuk mencegah terjadinya korban terseret banjir dengan cara menutup jalur lalu lintas menuju lokasi banjir.




“Saya sudah perintahkan Kasubdit Dikyasa untuk menghubungi petugas terkait agar segera melakukan penanganan banjir dengan cepat. Sambil menunggu, kami juga melakukan upaya-upaya mengalirkan air ke tempat lebih rendah dengan alat seadanya,” ucap mantan Kapolresta Denpasar itu.

Sementara penanganan genangan air di Jalan Teuku Umar Barat lebih mudah karena banjir tidak terlalu tinggi dan bisa diupayakan dengan membuat pembuangan air ke tempat lain. Kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jalan Sunset Road Barat, terutama di simpang Sunset Road-Imam Bonjol, simpang Mertanadi sampai Dewa Ruci cukup Padat.

Sementara itu, Wadir Lantas Polda Bali AKBP Sangkan Bonaparte memimpin kelancaran kemacetan lalu-lintas dengan melaksanakan upaya rekayasa dan pengaturan lalu lintas. Sampai berita ini diturunkan banjir sudah surut dan lalu lintas kembali normal. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pekak Gantung Diri

Sel Jan 23 , 2018
SINGARAJA-fajabali.com | Sungguh nekat Pekak (kakek) bernama Gede Cepug (70) asal Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini. Lantaran sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pohon Mangga, Selasa (23/1/2018).