Gedung Badung Command Centre Dirancang Jadi Pusat Teknologi

MANGUPURA-fajarbali.com | Pembangunan Gedung Badung Command Centre di kawasan Puspem Badung telah rampung. Selasa (6/3/2018) dilakukan upacara pemlaspasan yang dipimpin oleh Ida Pedanda Gede Mas Pratama dari Griya Tegeh Abiansemal Badung dengan upakara caru ayam 5 dan bebangkit.



Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara pemlaspasan gedung yang dirancang menjadi pusat technology di Kabupaten Badung untuk mensukseskan program Badung Smart City. Selain itu, hadir pula Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Badung Wayan Suambara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ketut Gede Suyasa, Kadiskominfo Wayan Weda Darmaja, Kabag Humas Putu  Ngurah Thomas Yuniarta.



Kadis Kominfo Wayan Weda Darmaja dalam kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan gedung dengan lantai tiga akan menjadi pusat informasi data masyarakat dan pemerintah Kabupaten Badung. Lantai pertama, kata dia,  dipergunakan untuk ruang Administrasi dan Command Centre. Kemudian, lantai dua dipergunakan untuk  ruang Kadis  dan ruang pertemuan serta Media Centre.  “Lantai Ke tiga dipergunakan sebagai ruang pusat data dan server,” kata Weda Darmaja.
Sementara itu, Wabup Ketut Suiasa mengatakan, Kabupaten Badung merupakan salah satu dari 100 kabupaten/kota se Indonesia yang mendapat penghargaan sebagai Kabupaten smart city. Selanjutnya, dengan rampungnya gedung Badung Command Centre ini dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat. “Keberadaan Command Centre ini juga dapat memberikan berbagai informasi data yang tepat dan akurat dengan teknologi informasi kekinian,” kata Suiasa. 




Membangun Badung yang kuat dan hebat, tambah Suiasa, tentu tidak  hanya dengan pembangunan gedung yang megah, namun SDMnya harus juga smart dan bisa menguasai serta mengerti teknology itu sendiri. “Kehadiran Command Centre diharapkan dapat mempermudah informasi data baik kepada pemerintahnya maupun bagi masyarakat,” harapnya.
Usai persembahyangan, Wabup Ketut Suiasa didampingi pimpinan instansi terkait melakukan kunjungan dan mengamati kegunaan ruangan-ruangan gedung Command Centre tersebut. (put)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

46 Ogoh-Ogoh di Denpasar Utara Dinilai

Sel Mar 6 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Tim Penilai Lomba Ogoh-Ogoh Kota Denpasar 2018 yang terdiri dari unsur Dinas Kebudayaan Kota Denpasar dan perwakilan Sekaa Teruna-Teruni  (STT) se-Kota Denpasar mulai mengadakan penilaian ogoh- ogoh hasil karya seluruh STT se-Kota Denpasar. Proses penilaian dimulai dari tanggal 6 Maret 2018 hingga tanggal 9 Maret 2018 dengan 182 ogoh-ogoh. […]

Berita Lainnya