Edukasi Sasar Pasar, Operasi Prokes Juga Tetap Digencarkan Di Bangli

BANGLI-fajarbali.com | Sepanjang wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, berbagai kegiatan untuk mencegah penularan virus corona terus dilakukan di Kabupaten Bangli.


Oleh karena itu, Satgas Penanggulangan Covid-19 kian menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, termasuk intens menggelar operasi penegakkan disiplin penerapan protocol kesehatan (prokes).

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Bangli dan Kodim Bangli. Dengan melibatkan instansi terkait, Polres Bangli terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terutama pelaku pasar baik pedagang maupun pengunjung di Pasar Kidul, Bangli, Selasa (18/5/2021) untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, menyasar pasar maupun masyarakat umum lainnya, seperti pengguna jalan,” kata Kasat Binmas AKP Suyati yang memimpin kegiatan tersebut.

Baca Juga :
Mantan Pegawai Asuransi yang Palsukan Surat Hanya divonis 3 Bulan
Belajar di Hutan Belajar Para Siswa Dikenalkan Tentang Hutan
 

Selain menghimbau, pihaknya juga membagikan masker kepada sopir angkot, pedagang canang, tukang ojek dan pengunjung pasar. Bersamaan dengan itu, di tempat terpisah Tim gabungan yang terdiri dari Koramil 1626-03/Tembuku, Polres Tembuku dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi menyasar para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Karangasem- Bangli tepatnya di Desa Jehem Tembuku yang dipimpin langsung oleh Danramil Tembuku Kapten Inf Putu Suratnya.

Alhasil, meskipun operasi yustisi dilakukan secara rutin di berbagai wilayah, petugas masih mendapatkan warga masyarakat  yang tidak memakai masker sehingga diberhentikan oleh petugas untuk didata oleh petugas.

Dari operasi yustisi yang dilaksanakan terhadap pelintas ditemukan 3 orang yang melanggar protokol kesehatan / tidak menggunakan masker. Oleh karena itu petugas memberikan teguran lisan dan sanksi fisik yaitu berupa push up serta mengucapkan Pancasila yang benar. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Perluas Pemasaran Dupa Produksi Warga Batununggul

Kam Mei 20 , 2021
SEMARAPURA-fajarbali.com | Terpuruknya sektor pariwisata lantaran pandemi Covid-19 tak lantas membuat warga di Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung berputus asa. Sebaliknya, saat ini ibu-ibu anggota PKK di desa tersebut justru sedang merintis usaha baru. Yakni membuat dupa.