Dua PDP Corona Sembuh

NEGARA – fajarbali.com | Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di ruang isolasi RSU Negara dinyatakan sembuh, Senin (27/4/2020). Kesembuhannya itu, memperbolehkan untuk ke rumahmya. 

 

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha , MPH mengatakan kesembuhan itu berdasarkan pemeriksaan swab dengan hasil negatif dua kali berturut turut. Keduanya berasal dari Melaya Kerajan Desa Melaya Kecamatan 

Melaya dan Desa Ekasari Kecamatan Melaya. Mereka menjalani perawatan masing selama 4 hari dan 6 hari. Kemudian test swab diambil.tanggal 24 dan 25 April, hasilnya negatif. 

Sembuhnya PDP di RSU Negara, mengurangi jumlah pasien PDP. Total pasien PDP yang sembuh sebanyak 11 orang sedangkan pasien positif Covid 19 yang sembuh sebanyak 5 orang.  Sesuai data di Gugus Tugas Jembrana kemarin disebutkan jumlah PDP sebanyak 25 orang dan 3 orang dari jumlah PDP itu   masih dirawat di RSU Negara.

 

Sementara jumlah PMI Jembrana yang menjalani karantina , kembali bertambah. Arisantha menyebutkan  terdapat tambahan PMI baru tiba sebanyak 7 orang dan sudah menjalani karantina di hotel yang disiapkan. Adanya penambahan itu, jumlah PMI bertambah menjadi 166 orang.

Dari 7 orang PMI, enam di antaranya ditempatkan di Hotel Negara dan satu di Hotel Bali Sunset Desa Baluk. Hotel Bali Sunset merupakan hotel kelima yang disiapkan oleh Pemkab Jembrana. Hasil dari rapid tes bagi PMI yang menjalani karantina terlebih dahulu, hasilnya negatif.

Sesuai protap , PMI negatif dari hasil rapid test yang dilakukan pemerintah provinsi, diwajibkan melaksanakan karantina serta mengikuti rapid test ulang,selang 8-10 hari dari test pertama.

” Kami sudah lakukan dua kali rapid tes di dua tempat karantina berbeda. Hasilnya , di hotel Jimbarwana 63 orang dinyatakan negatif. Sedangkan dari rapid test hari ini, senin  (27/4/2020), 21 orang PMI karantina di Hotel Ratu dinyatakan negatif,” terangnya.(prm).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gugus Tugas Jembrana Cek Gilimanuk Dini Hari

Sen Apr 27 , 2020
NEGARA – fajarbali.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jembrana mengecek serta melakukan pengawasan kembali ke pintu masuk Gilimanuk, Sabtu (25/4/2020) dini hari ini. Tampak pengecekan dipimpin Sekda Jembrana I Made Sudiada bersama Kapolres AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa  dan Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav Djefry Marsono Hanok. Pengecekan […]

Berita Lainnya